“YUDI PURNA NUGRAHA SH,”MIMPIN RAPAT PARIPURNA” BUAT SUASANA LEBIH HIDUP INi ALASAN NYA”.

oleh -576 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara com// Ada yang berbeda dalam suasana rapat Paripurna yang di gelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU. Sedikit berbeda dengan rapat-rapat Paripurna sebelumnya, jika rapat dipimpin oleh Yudi Purna Nugraha SH (YPN) selaku Wakil Ketua I DPRD OKU, suasana ruang rapat Paripurna terasa lebih hidup dan semangat.

Saat ini, DPRD OKU tengah menggelar rapat membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggung Jawaban Pelaksaan Anggaran (RPPA) Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 yang digelar sejak Senin 17 Juli yang lalau dan dijadwalkan akan selesai pada Selasa 25 Juli mendatang.

Jika rapat Paripurna pembahasan RPPA TA 2022 sebelumnya dengan agenda pembukaan, penyampaian nota oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddi Meilwansyah dan pandangan umum DPRD OKU berlangsung kurang gereget lantaran jumlah kehadiran anggota DPRD OKU hanya belasan orang saja dan nyaris membuat rapat Paripurna tidak kourum.

Baca Juga :   "OKU Siap Gelar Pilkada 2024: KPU Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati"

Hal berbeda jika rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH. Tingkat kehadiran anggota DPRD OKU lenjok dari jumlah kehadiran rapat-rapat sebelumnya yang tidak dihadiri oleh YPN.

Seperti ada daya magnet tersendiri dari sosok YPN, tidak hanya anggota DPRD saja yang beramai-ramai kompak menghadiri rapat, namun sejumlah undangan pun seolah memahami jika rapat Paripurna saat dipimpin oleh YPN akan terasa berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya. Suasana ruang rapat Paripurna gedung DPRD OKU nampak ramai.

Baca Juga :   Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) Bantu Evakuasi Warga Bumi Kawa Ke Rumah Sakit Hermina Palembang¬†

Pada rapat Paripurna lanjutan RPPA dengan agenda jawaban Bupati atas pandangan umum anggota DPRD OKU yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH pad Selasa malam (18/7/23). Suasana ruang rapat jelas terlihat berbeda, hampir seluruh kursi yang disediakan baiknitu kursi untuk anggota DPRD OKU, maupun kursi untuk para tamu undangan terlihat terisi.

Dikesempatan itu, berdasarkan absensi jumlah kedahirian anggota DPRD OKU mencapai 21 orang, sedangkan pada rapat-rapat sebelumnya kehadiran anggota DPRD OKU hanya 18 orang.

Baca Juga :   Yudi Purna Nugraha SH," Memberi Bantuan kesosialan kepada Darwin Ependi"55 ,Tahun Penderita Sakit Pendarahan Dari Hidung Dan Mulut Warga Tanjung Baru

“Itu lah daya tarik tersendiri dari sosok YPN, bahkan dari Susana rapat Paripurna pun terlihat berbeda dengan suasana sebelumnya, ruang rapat terlihat ramai dan meriah,” aku salah satu kepala OPD yang hadir dalam kesempatan itu.

Hal senada juga dikatakan oleh undangan lainnya, ada perbedaan yang cukup signifikan saat Paripurna dipimpin oleh YPN, kehawatiranbakan gagalnya rapat Paripurna karena tidak kourum tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau dia yang memimpin rapat. Kehadiran anggota pasti ramai, tidak perlu khawatir rapat tidak kourum,” kata salah satu pejabat pemerintah OKU yang tidak mau disebut namanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.