YPN kini Makin Di Galak kan Kali Ini Kaum Anak Muda (GEMA) Berdekalarasi Siap Berjuang Mendukung YPN

oleh -357 Dilihat

Baturaja, baranusantara com- Gerbong pendukung Yudi Purna Nugraha (YPN) sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2024-2029, semakin panjang (baca: bertambah).

Kali ini dukungan muncul dari barisan anak – anak muda yang tergabung dalam Gerakan Muda (GEMA) YPN, yang dimotori Firdaus Octa Wiranda S.Sos.

 

Secara resmi, kelompok ini mendeklarasikan dukungannya kepada YPN sebagai Cabup OKU 2024-2029 di kediaman Firdaus Octa Wiranda, Minggu sore (19/05/24).

Lalu siapa itu GEMA? Diketahui, sebelum mendeklarasikan dukungannya dan menjelma menjadi GEMA, mereka adalah barisan anak-anak muda pendukung salah satu kandidat Cabup lainnya, bernama PANJI.

“Kami adalah PANJI, bagian pendukung salah satu kandidat Cabup. Namun di tengah perjalanan, ada hal yang tidak sejalan dengan pemikiran kritis kami dan idealisme kami sebagai anak muda,” beber Octa, panggilan akrab Firdaus Octa Wiranda, dalam pidatonya.

Baca Juga :   LSM Geram bersama Relawan YPN Dengan Cepat Tanggap Bantu Evakuasi warga Desa Marga Bakti Yang Mengalami Sakit¬†

Oleh sebab itu, putra dari H Erwandi Bachtiar itu kemudian kembali berdiskusi untuk menarik dukungan tersebut dan pindah ke YPN,.

“Diskusi kami panjang. Dan itu bukan sekali dua kali. Termasuk berdiskusi dengan para senior. Mereka mempersilahkan kami untuk ambil keputusan. Memang dari sisi usia kami masih muda. Tapi kalau untuk berpikir dan melihat sosok calon pemimpin, kami tidak muda lagi,” tuturnya.

Di sisi lain, sambung Octa, pihaknya melihat kubu YPN melalui relawan-relawannya sudah banyak bergerak dan berbuat untuk kepentingan masyarakat.

“Padahal dia (YPN) belum jadi Bupati. Bagaimana kalau dia jadi Bupati? Nah, modal pergerakan macam itulah yang membuat kami ingin berlabuh. Bikin kami jatuh cinta dan jatuh hati untuk bersama berjuang dan memenangkan YPN jadi Bupati. Saya yakin kalau YPN jadi Bupati, dapat membuat perubahan untuk kabupaten yang kita cintai,” terangnya.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU,H Teddy Meilwansyah Melantik dan Mengambil Sumpah 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Aula Abdi Peraja Pemkab OKU

Di hadapan petinggi relawan YPN, Octa pun meyakinkan bahwa anak-anak muda di dalam barisannya adalah orang-orang yang mempunyai mental pejuang.

“Semangat juang kami tidak akan memudar. Dan kami tidak akan berpaling lagi demi menghantarkan YPN jadi Bupati,” tegasnya.

Sementara itu, Amin Rahman, selaku Ketua Relawan YPN mengaku senang dan gembira keberadaan GEMA yang dimotori Firdaus Octa Wiranda berada dalam barisan YPN.

“Dari hati yang paling dalam, kami atas nama relawan YPN menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GEMA yang bertekad dan sepakat dukung YPN jadi Bupati,” ujar Amin.

Bahwa betul, kata Amin Rahman, yang dilakukan GEMA tidak terjadi secara bim salabim. Perlu pemikiran dan kajian yang mendalam. Mulai dari sesama anggota, kemudian minta saran pendapat dari tokoh dalam menjatuhkan pilihan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya GEMA, akan membuat pergerakan relawan YPN menggema dimana-mana sampai pelosok dan lorong-lorong dalam wilayah OKU,” harapnya.

Baca Juga :   Ketua IPSI Oku Yudi Purna Nugraha pasangkan sabuk secara simbolis kepada siswa PSHT Dalam Rangka Kenaikan Tingkat sabuk polos ke jambon

Pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi GEMA untuk berjuang bersama dalam menghantarkan YPN menjadi Bupati untuk membangun OKU yang lebih baik.

“Silahkan berjuang, dan sampaikan apa adanya soal sosok YPN. Kami tidak membanggakan siapa YPN, tapi silahkan masyarakat menilai sendiri. Dan itu terbukti pada hari ini,” ujarnya.

Mudah-mudahan, sambung Amin, apa yang kita cita-citakan kedepan dapat berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Dan yakinlah, kata dia, tidak ada perjuangan yang sia-sia.

“Dengan bergabungnya GEMA, gerbong perjuangan YPN makin bertambah dan makin panjang. Dan GEMA ikut ukir sejarah dalam dalam upaya menghantarkan YPN jadi Bupati OKU,” demikian Amin Rahman.

Secara resmi, acara pada petang itu dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi dukungan GEMA kepada YPN. Kemudian disambung dengan dialog serta diskusi perjuangan. (Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.