YPN Dan Relawan YPN Bantu Aldo Novanza Warga Desa Ulak Lebar Hingga Tuntas

oleh -503 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Tepatnya hari Jum’at ( 29-8-2023 ) YPN kembali memberikan antuan sosial untuk kesekian kalinya terhadap keluarga Harto Yadi Warga RT 03 Dusun 03 Desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan.

Yudi Purna Nugraha, SH Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN Kab. OKU mempunyai beberapa program yang salah satunya adalah program sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan seperti yang di lakukan hari Jumat kemarin.

Ini bantuan sosial YPN yang di laksanakan sepenuh hati oleh Relawan YPN atas arahan dan dukungan penuh dari YPN. Bantuan tersebut yaitu memfasilitasi penjemputan dari rumah sakit umum Dr. Muhammad Husein Palembang menuju kampung halaman di desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan. Program sosial YPN tidak pernah setengah-tengah dalam membantu masyarakat.

Hanto Yadi mengatakan kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Yudi Purna Nugraha, SH karena melalui Relawan YPN bagian bidang kesehatan yang di kordinatori oleh Sampurna, sudah sekian kalinya membantu tanpa batas terhadap keluarga kami, dari awal bantuan berupa pengurusan administrasi untuk pengusulan pengajuan untuk mendapatkan bantuan program pemerintah berupa Jaminan Kesehatan Nasional KIS yang telah terbukti saat ini kami telah menjadi penerima bantuan JKN KIS salah satu program dari pemerintah, ini semua berkat bantuan kerja keras relawan YPN bersama LSM Geram dan bantuanpun masih tetap kami rasakan.

Baca Juga :   Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2023 Meningkatkan Kepatuhan dan Ketertiban Dalam Berlalu Lintas"

Pada Senin ( 18-09-2023 ) yang lalu, saat kami melanjutkan pengobatan anak kami yang mengalami disabilitas berupa kelainan pada kelamin sejak lahir, yang mana ini adalah rujukan ke tiga kalinya menuju rumah sakit umum Muhammad Husein Palembang, kami tetap di bantu dan di fasilitasi oleh YPN dan Relawan YPN bersama LSM Geram Banten.

Dan setelah menjalani beberapa penangan medis yang alhamdulilah semua berjalan lancar sehingga hari ini Jumat 29-09-2023, anak kami di nyatakan sudah bisa pulang. Saat kepulangan kamipun masih di berikan bantuan kembali oleh YPN dengan fasilitas mobil ambulan untuk kami pulang dari Palembang menuju rumah kami di desa Ulak Lebar, dan alhamdulilah Jumat malam kami sampai dengan selamat.

Baca Juga :   Sosok Politikus Muda Yudi Purna Nugraha Berikan Bantuan Ambulans Gratis untuk Masyarakat OKU: Meraih Pujian dan Antusiasme Tinggi

Tiada kata-kata yang bisa kami sekeluarga besar dari desa Ulak Lebar ucapkan untuk YPN selain ucapan ribuan terima kasih kami, dan kami akan mendoakan semoga Allah mengangkat derajat Yudi Purna Nugraha, SH makin tinggi dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dunia dan akherat.

Kami menyatakan sikap, mendukung penuh untuk pak Yudi menjadi bupati 2024 mendatang semoga Allah kabulkan harapan sebagian besar warga masyarakat OKU, aamiin, ujar Harto Yadi.

Baca Juga :   Kapolda Lampung Irjen pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes pol Zahwani Pandra Arsyad,mengatakan adanya surat perintah yang di tanda tangani oleh Kapolda untuk penambahan 255 Personil guna penebalan operasi Lilin Krakatau.

Sampurna selaku kordinator Relawan YPN di bidang kesehatan dan pendidikan sekaligus ketua LSM Geram DPD Sumsel dan DPC OKU mengatakan, kami relawan YPN siap membantu masyarakat yang ada di Kabupaten OKU dari seluruh lapisan masyarakat, dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami masalah kesehatan dan tidak memiliki Jaminan Kesehatan Nasional yang tergolong warga masyarakat ekonomi lemah, disitulah kami siap membantu untuk pengurusan mulai dari pemberkasan, administrasi, dan pengurusan prosedur di rumah sakit dan kami juga siap melakukan pendampingan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan program pemerintah berupa JKN KIS.

Kami siap membantu pendampingan dan seluruh biaya akomodasi maupun seluruh keperluan berkas di tanggung sepenuhnya oleh YPN hingga masyarakat terbantu sepenuhnya dengan gratis.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.