,

Warga Penderita Other Venous Embolism And Thrombosis Di Bantu Relawan YPN Bidang Kesehatan 

oleh -41 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com-Munawaroh usia 37 tahun isteri dari Muslimin warga Blok L dusun Darma Tama desa Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU, sudah lebih dari satu minggu ini mengalami sakit. Munawaroh mengalami kelainan pada kaki sebelah kiri dengan kondisi membengkak, berwarna beda dengan kaki satunya, kaku, dan terasa sakit, sehingga tidak bisa di gerakkan. Munawaroh tidak bisa menggunkan kakinya untuk berjalan seperti biasanya. Suami dan kelaluarga membawa Munawaroh berobat ke Puskesmas setempat, namun penyakit yang di derita di luar kapasitas Puskesmas untuk menanganinya. Untu itu pihak Puskesmas merujuk Munawaroh ke rumah sakit.

Setelah mendapat rujukan dari Puskesmas, berhubung mengalami kendala untuk membawa Munawaroh ke rumah sakit, keluarga Munawaroh menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan. Menerima permintaan tersebut, Relawan YPN Bidang Kesehatan yang di pimpin langsung oleh Sampurna selaku Koordinator sekaligus Ketua LSM Geram, hari ini Rabu ( 10-07-2024 ) langsung bergerak menuju kediaman Munawaroh. Relawan YPN Bidang Kesehatan di bantu LSM Geram

Baca Juga :   Dewan perwakilan Rakyat Daerah(Oku) "Bener-bener Bela Hak Rakyat " DPRD OKU" the best"

menjemput lalu membawa Munawaroh ke rumah sakit St. Antonio Baturaja. Sesuai rujukan, Munawaroh di bawa ke Polly Syaraf. Setelah di tangani dan di periksa oleh dokter spesialis, Munawaroh di diagnosa menderita “Other venous embolism and thrombosis”, yaitu terjadi pembekuan darah di Vena.

Sehubungan Munawaroh membutuhkan penanganan lebih lanjut oleh dokter yang ahli di bidang itu dan di dukung degan sarana lengkap, maka Munawaroh di rujuk oleh rumah sakit Antonio ke rumah sakit Dr. Muhammad Husein Palembang. Keberangkatan menuju Palembang juga akan di bantu pengantarannya oleh Relawan YPN dengan fasilitas Program Sosial YPN, yaitu ambulan gratis YPN. Keberangkatan menuju RSMH Palembang di perkirakan nanti malam sekitar pukul 20.00 WIB karena masih menunggu persiapan dari pihak rumah sakit Antonio Baturaja. Muslimin dan keluarga merasa tenang sekarang karena Munawaroh sudah dalam penanganan medis dan akan menjalani pengobatan hingga sembuh.

Baca Juga :   Kilas Balik Perjuangan Dan Refleksi Akhir Tahun Di isi Dengan Santunan Anak Yatim Dan Sunat Gratis

Muslimin mengatakan “terima kasih banyak atas segala pertolongan Program Sosial YPN yang di laksanakan oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram yang sangat luar biasa. Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram sangat cepat tanggap, tepat waktu, dan penuh semangat dalam membantu penanganan warga sakit. Kami sangat bersyukur adanya Program Sosial YPN,

karena program ini sangat di butuhkan oleh warga kecil seperti kami ini. Kami sangat terbantu dan beban kami jadi ringan. Kami doakan semoga rezeki pak Yudi Purna Nugraha berlimpah ruah, dan beliau menjadi pemimpin OKU untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat OKU. Untuk Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram kami doakan semoga selalu sehat dan selalu di beri kekuatan oleh Allah SWT”, kata Muslimin.

Baca Juga :   Semarak HUT RI Ke 78 Tahun,Warga RT 01 RW 01 ,Kemala Raja,Rekreasi Bersama ke Objek Wisata Mencar Jaya

(Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.