,

Waluyo Warga Desa Merbau Pasien Stroke Kembali Di Bantu Oleh Relawan Yudi Purna Nugraha, SH.

oleh -239 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Program sosial YPN untuk kemanusiaan dalam upaya menyelamatkan nyawa warga yang mengalami masalah kesehatan, terus bergulir dan sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh warga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Program sosial untuk misi kemanusiaan ini kembali dibuktikan oleh YPN melalui Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU dengan berupaya menyelamatkan warga RT 004 Dusun V Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Tepatnya hari Senin sore ( 30-10-2023 ) Kepala Dusun ( Kadus ) V Desa Merbau menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten, Sampurna, yang mana Kadus V melaporkan bahwa ada warga RT 004 Dusun IV atas nama Waluyo usia 53 tahun yang mengalami sakit terduga kena stroke yang membutuhkan pertolongan segera karena dalam kondisi mengkhawatirkan. Untuk membawa Waluyo berobat ke rumah sakit, pihak keluarga terkendala biaya karena tergolong keluarga tidak mampu. Untuk itu lah melalui Kadus V yang sudah mempunyai hubungan baik dengan Relawan YPN, menghubungi Relawan YPN untuk meminta agar Waluyo di bantu evakuasinya ke rumah sakit dan sekaligus pengurusan administrasi hingga selesai.

Baca Juga :   Acara Lepas kangen Yudi purna Nugraha SH Dengan Acara Buka Puasa Bersama Rekan-Rekan DPRD OKU

Waluyo dievakuasi ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja dengan menggunakan ambulan gratis YPN. Setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit Santo Antonio, Waluyo di rujuk ke rumah sakit Siti Khodijah Palembang, yang juga di antar oleh Relawan YPN menggunakan ambulan gratis YPN. Setelah menjalani perawatan dan pengobatan oleh dokter dan pihak medis rumah sakit Siti Khodijah, Waluyo sudah mengalami kemajuan dan banyak perubahan. Beberapa kali menjalani terapi oleh dokter ahlinya, Waluyo sudah mampu kembali menggerakkan tubuhnya dan sudah mampu berjalan sendiri walau masih harus didampingi dan sedikit dibantu menahan tubuhnya.

Waluyo dinyatakan cukup sehat oleh dokter dan pihak medis setelah menjalani beberapa hari perawatan dan rangkaian terapi medis, untuk itu pihak medis sudah memperbolehkan Waluyo pulang dari rumah sakit. Setelah ini Waluyo diminta untuk melakukan kontrol sekaki lagi satu atau dua minggu mendatang. Untuk kembali pulang ke kediamannya di Desa Merbau, Waluyo dan keluarganya kembali meminta bantuan penjemputan oleh Relawan YPN. Memenuhi permintaan bantuan Waluyo dan keluarga, Relawan YPN meluncur ke Palembang dengan ambulan gratis YPN guna menjemput Waluyo dan keluarga yang mendampinginya di Palembang.

Baca Juga :   Mancing Gembira Bersama YPN, Asah Kekompakan Menuju Pilkada OKU Berkualitas

Sabtu( 04-11-2023 ) sekitar pukul 13.00 WIB, Relawan YPN dan ambulan YPN tiba di rumah sakit Siti Khodijah Palembang, kemudian langsung mengevakuasi Waluyo dari rumah sakit untuk di bawa pulang.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, Waluyo tiba di kediamannya menjelang maghrib.
Setibanya di rumah, keluarga dan sanak famili beserta tetangga Waluyo menyambut kedatangan Waluyo dan Relawan dengan penuh haru. Mereka nampak bahagia melihat kondisi Waluyo yang jauh sudah lebih baik. Seluruh keluarga Waluyo dan tetangga bersyukur atas kondisi Waluyo yang sudah mulai sembuh.

Rohmat selaku menantu Waluyo mewakili Waluyo sekeluarga besar dihadapan Relawan YPN mengatakan, “kami keluarga besar ayah kami Waluyo mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga atas semua bantuan pak Yudi Purna Nugraha, SH yang sudah mengutus Relawan beliau untuk membantu ayah kami mulai dari awal hendak menjalani pengobatan ayah kami, hingga penjemputan ayah kami ke Palembang untuk diantar pulang ke desa kami ini. Relawan YPN bersama LSM Geram Banten yang di ketuai oleh Sampurna sudah berupaya dari awal untuk membantu ayah kami berobat, bahkan pengurusan berkas dan proses administrasi ayah kami juga diurus oleh Relawan bersama LSM Geram sampai tuntas”, ucap Rohmat.

Baca Juga :   Tim Tekab 308 Presisi Polres Lamsel Berhasil Menangkap 4 Pelaku Pencurian

“Kami sangat terbantu oleh program sosial pak Yudi yang kami rasakan sekali manfaatnya secara langsung. Program sosial pak Yudi selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU, sekaligus Bakal Calon Bupati OKU yang muda, cerdas, dan pemberi solusi bagi warga yang mengalami masalah kesehatan. Kami bangga, haru, dan bersyukur dengan keberadaan pak Yudi di OKU ini. Sosok calon pemimpin yang diharapkan oleh rakyat OKU karena sikap peduli dan berjiwa sosial tinggi yang dibuktikan pak Yudi dengan membantu warga yang membutuhkan pengobatan melalui program sosial YPN bersama Relawan dan LSM Geram Banten. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga semua jasa baik pak Yudi mempermudah jalan beliau menuju OKU 1 nantinya, itu doa dan harapan kami terhadap pak Yudi”, tutup Rohmat.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.