,

Waka Polres Oku Jum’at Curhat Di Masjid Kapal Saung Naga

oleh -570 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menghimbau masyarakat agar tidak memutar musik Remix / Dj pada saat melaksanakan kegiatan sedekah atau hajatan, dikarenakan hal itu dapat menjadi tempat penyalahgunaan Narkoba.

Hal di itu disampaikan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, yang didampingi Kabag Ops Kompol Liswan Hanafis, pada saat melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Al Muttaqin/Masjid Kapal Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Jum’at (27/01/2023).

Dalam kegiatan Jum’at Curhat ini selain memberi himbau terkait larang agar tidak memutar musik Remix / Dj, Kapolres juga menghimbau kepada anak – anak yang ada di kelurahan Saung Naga, agar tidak melakukan balapan liar, hal itu dikarenakan dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta dapat menggangu warga setempat.

Selanjutnya Waka Polres OKU juga menyampaikan terkait Kamtibmas kepada masyarakat dan menerima masukan serta keluhan dari masyarakat Kelurahan Saung Naga.

Baca Juga :   PENGURUS ANAK CABANG "MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA KECAMATAN SEMIDANGAJI MEMPERINGATI TAHUN BARU ,HIJRIYAH 1445 H

Di kesempatan itu juga, Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Hanafis, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada kejadian ke WhatssApp “Bantuan Polisi”.

Secara merata para jamaah di masjid Masjid Al Muttaqin menyampaikan berbagai keluh kesah yang selama ini dirasakan oleh warga, serta menyampaikan saran dan masukan dengan harapan agar pihak kepolisan melakukan penyuluhan di setiap desa dengan tujuan masyarakat dapat mengetahui langsung berbagai larangan itu.

Salah satu Tokoh Masyarakat Ujang Misri, mempertanyakan terkait Tentang kurangnya penerangan Lampu jalan untuk wilayah Kelurahan Saung Naga dan Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Bara.

Dari pertanyaan tersebut, Waka Polres langsung menanggapinya dengan akan melakukan koordinasi dengan Pihak terkait yaitu PLN.

Selanjutnya H. Muttahidin (Tokoh Agama) menanyakan terkait tentang adanya warga yang kehilangan sepeda motor pada saat sedang menjalani ibadah didalam masjid.

Terkait kemanan pada saat mejalani ibadah di dalam masjid, Waka Polres menyarankan bagi jamaah yang memarkirkan kendaraannya di area masjid untuk memasang kunci ganda apabila sedang menjalani ibadah.

Baca Juga :   Relawan YPN Kunjungi Warga Penderita Penyakit Langka.

“Untuk pengurus Masjid saya sarankan untuk memasang CCTV disekitar Masjid dan untuk lokasi parkir kendaraan jamaah agar diberikan pembatas seperti tali atau hubungi kami untuk menempatkan personil Polwan di Masjid-masjid pada saat ibadah shalat Jum’at, ” kata Waka Polres OKU.

Selanjutnya terkait Poskamling, Kelurahan Saung Naga, Iskandar Saleh mempertanyakan terkait Bantuan untuk alat Poskamling yang mana saat ini hanya menggunakan alat seadanya.

Terkait Pos Kamling, Waka Polres OKU akan berkoordinasi kan dengan Kasat Binmas Polres OKU untuk masalah alat-alat poskamling seperti senter, lampu rotator dan lain-lain.

Beliau juga menghimbau kepada pemuda-pemudi untuk tetap menjaga harkamtibmas secara bersama-sama dan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah mengaktifkan Poskamling diwilayahnya masing-masing.

Selanjutnya terkait pertanyaan jamaah lain nya, apabila masyarakat menemukan LSM atau Polisi yang nakal, Waka Polres OKU mengatakan, apabila ada Pihak LSM yang nakal silahkan lapor ke kepolisian dan jika ada Anggota Polri yang nakal silahkan laporkan ke Unit Propam Polres OKU.

Baca Juga :   Relawan YPN bersama LSM Geram berhasil berjuang bantu warga Desa ulak lebar

Selanjutnya dikatakan Waka Polres OKU terkait izin keramaian tetap dikeluarkan oleh Sat Intel Polsek atau Polres, akan tetapi sebelum diberikan izin keramaian harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan salah satunya tidak diizinkan Orgen Tunggal berupa musik Remix untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan gangguan kamtibmas.

Dari beberapa pertanyaan jamaah, Kabag Ops Polres OKU juga menanggapi terkait permohonan warga masyarakat untuk mengatur lalu lintas di setiap persimpangan yang ada di Pasar Tempel, Kebun jeruk dan wilayah sekitarnya, dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres OKU dan Sat Sabhara Polres OKU untuk menempatkan anggota setiap pagi dititik-titik tersebut.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.