,

Upacara HUT Korpri ke-52 di SMA Negeri 1 Pendopo Kabupaten Empat Lawang Di rayakan dengan khidmat.

oleh -637 Dilihat

Baturaja Baranusantara-com Palembang,29 November 2023 – SMA Negeri 1 Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan penuh semangat dan kekompakan. Upacara yang berlangsung di halaman sekolah pada hari ini, Rabu, 29 November 2023, diselenggarakan dengan sukses dan dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pendopo Ibu Kurniati,S.pd,.m.pd. menjadi inspektur upacara dalam peringatan kali ini. Dalam sambutan yang dibacakan Ibu Kurniati, mengatakan bahwa moment ini merupakan moment yang tepat untuk mengajak seluruh komponen sekolah untuk merenung dan memaknai arti Korpri sebagai wadah persatuan dan kesatuan dalam mengabdi kepada negara.

Baca Juga :   Viral Serta Kebawelan Bima Terbukti, Mobil RI 1 Yang Di Tumpangi Jokowi Nyangkut Di Kota Baru Lampung Selatan Provinsi Lampung

“Korpri merupakan garda terdepan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Mari kita tingkatkan solidaritas dan dedikasi kita dalam bekerja untuk mencapai visi dan misi SMA Negeri 1 Pendopo ,” ujar Kurniati sebagai kepala sekolah.

Perayaan HUT ke-52 Korpri di SMA Negeri 1 Pendopo tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang perjuangan Korpri sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik, tetapi juga sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa sekolah ini tidak hanya fokus pada pencapaian akademis tetapi juga pada pembentukan karakter dan kepedulian sosial siswa.

Baca Juga :   "YUDI PURNA NUGRAHA SH,"MIMPIN RAPAT PARIPURNA" BUAT SUASANA LEBIH HIDUP INi ALASAN NYA".

Acara tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang di bawa oleh pasukan paskibraka sekolah dan di kibar kan oleh guru-guru SMA 1 Pendopo yaitu Nora Sartika,Spd.Uci Susanto,SPd.Zumpawi Maltalata,Sarjana Perpustakaan Dan sebagai komandan upacara Bapak Juliadi, disertai dengan pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Dan dihadiri oleh pegawai PNS,PPPK Dan Non PNS serta Siswa-siswa berpakaian seragam lengkap dengan antusias mengikuti prosesi upacara, menunjukkan kedisiplinan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

Dengan semangat yang berkobar, SMA Negeri 1 Pendopo menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang cerdas, berintegritas, dan cinta tanah air. Peringatan HUT ke-52 Korpri di sekolah ini tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga menjadi tonggak kebersamaan untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Baca Juga :   Mendapat laporan warga sakit Tim Relawan Ypn Bersama LSM Geram bantu warga lubuk Batang lama Hingga Tuntas

Acara ini juga di adakan perlombaan seperti tiup balon di atas gelas,perebutan kursi panas,bakiak dan pembacaan puisi oleh kepala sekolah.

Sementara itu perbincangan awak media dengan seorang guru yang enggan di sebut nama nya mengatakan terimakasih kepada kepala sekolah yang mana sudah banyak berbuat kebaikan kepada guru-guru di SMA 1 Pendopo ini,dan patut kami jadikan contoh seorang pemimpin yg sangat luar biasa.”ungkap nya.
(Ril/Sadi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.