Untuk Meminimalisasi Pelanggaran Pengunaan Senpi, Polres OKU Lakukan Latihan Menembak

oleh -541 Dilihat

Baranusantar.com – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksankan kegiatan latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres OKU, serta untuk meminimalisasi pelanggaran dan kesalahan prosedur penggunaan Senjata Api (Senpi) selama anggota bertugas di lapangan. Khususnya bagi personel Opsnal seperti Fungsi Lantas, Narkoba maupun Reskrim yang memegang senpi laras pendek.

kegiatan latihan menembak dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, yang dilaksankan di lapangan Tembak Polres OKU, Selasa (31/01/2023).

Kasi humas Polres OKU AKP Syafarudin mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan menembak Kapolres OKU terlebih dahulu memberikan sambutannya, dengan menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres OKU yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag SDM Polres OKU.

Baca Juga :   LSM Geram Banten DPD DPC OKu Sumsel menindak lanjuti laporan 21 Kepala keluarga kemelak Bindung langit Minggu 12 pebruari 2023

“Tujuan latihan menembak ini untuk menguji kemampuan para anggota dalam pengunaan Senpi, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” jelasnya.

Lanjut Syafarudin, latihan menembak kali ini menggunakan jenis senpi laras panjang V2 atau biasa disebut senpi V2 Sabhara dan pendek yang bisa disebut Pistol semi otomatis HS-9, serta Revolver.

Baca Juga :   Kerja keras Presisi Reskrim Sidomulyo dan tekap 308 polres Lampung selatan mengaman kan pelaku curian Motor Dengan Kekerasan

Latihan menembak ini juga bisa di ikuti oleh personel lainnya yang memegang senpi laras pendek dapat kembali mengasah kemampuan menembak, untuk personel yang belum memiliki senpi nanti kedepannya akan saya agenda kan agar personel Polres OKU dapat mengasah kembali dalam penggunaan senpi,” ungkapnya.

Lanjutnya di katakan Syafarudin, di kegiatan itu Kapolres juga menjelaskan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap anggota Polri serta harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan.

Baca Juga :   LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC OKu Sumsel ,Bersama Relawan YPN,melakukan program kesosialan 

Sebelum pelaksanaan Latihan menembak AKP Zanzibar Zulkarnain bersama IPDA Arif dan Bripka Suradal memberikan arahan dan petunjuk dari instruktur menembak khususnya dalam penggunaan senpi laras pendek atau Pistol semi otomatis HS-9 dengan standard keamanan yang tinggi bagi penggunanya.

Pistol semi otomatis HS-9 ini diketahui memiliki dengan standard keamanan yang tinggi bagi penggunanya diantaranya Firing Pin Status Indicator, The Loaded Chamber Indicator, Trigger Safety system, Grip Safety,” pungkasnya.(HARIS)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.