,

Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan: Identitas Tersangka Terungkap 

oleh -358 Dilihat

Baturaja Baranusantara-com- Pencurian dengan pemberatan berhasil diungkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Identitas pelapor, Wawan Agustian bin Akhyat, seorang wiraswasta berusia 38 tahun, terkuak bersamaan dengan pengungkapan identitas tersangka, Yusron Rejeki Bin Hendra Wijaya, yang berusia 18 tahun dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kejadian ini berlangsung pada Hari Minggu, 3 Desember 2023, pukul 02.00 WIB, dan Hari Senin, 11 Desember 2023, pukul 02.00. Lokasi kejadian berada di rumah kediaman pelapor yang terletak di Dusun IV Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Kembali Relawan YPN Bersama LSM Geram degan Cepat Tanggap Evakuasi Warga yang Mengalami Sakit sejak Enam Bulan 

Pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang terkait dengan kasus ini. Diantaranya adalah enam keping bekuan getah karet seberat +/- 222 Kg dan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit yang telah dimodifikasi menjadi sepeda motor trail.

Kronologis kejadian menyiratkan modus operandi tersangka. Tersangka masuk ke dalam sungai di belakang rumah pelapor, memanjat dinding pondasi rumah, dan masuk ke teras samping melalui celah dinding rumah pelapor dan rumah tetangga. Setelah mengambil bekuan getah karet, tersangka menjatuhkannya ke sungai dan menyembunyikannya di semak-semak dekat rumah pelapor.

Baca Juga :   AHMAD JENI'Warga Merbau'Mendatangi POSKO Relawan YPN,Terkait anak nya Menderita Sakit

Penangkapan tersangka dilakukan pada hari Senin, 11 Desember 2023, sekitar pukul 18.00 WIB. Pelapor menemukan bekuan getah karet yang hilang di semak-semak dan segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Ulu Ogan. Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan, beserta anggota, bersama pelapor dan warga sekitar, menunggu di tempat kejadian. Tersangka tiba sekitar pukul 19.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit, langsung mengambil bekuan getah karet yang disembunyikannya. Saat itulah, Kapolsek bersama anggota berhasil menangkap tersangka dan membawa baik tersangka maupun barang bukti ke Polsek Ulu Ogan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.