TK / PAUD Aisyiyah III Baturaja OKU Gelar Kegiatan Belajar Di Luar.

oleh -470 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Jika seperti biasanya lembaga pendidikan anak usia dini memberikan materi pelajaran di dalam kelas atau di ruang belajar sekolah, dan dilingkungan sekolah, untuk hari ini Jum’at ( 27-10-2023 ) para guru TK / PAUD Aisyiah Baturaja OKU menggelar kegiatan belajar di luar bagi siswa siswinya.

Kegiatan belajar di luar hari ini mengambil tempat di Taman Kota Baturaja yang di ikuti oleh para pengajar dan siswa siswi TK / PAUD Aisyiyah III Baturaja. Selain guru-guru dan para siswa dan siswi, kegiatan belajar di luar ini di hadiri juga oleh orang tua siswa siswi yang hampir keseluruhannya kaum emak-emak. Salah satu siswi yang mengikuti kegiatan belajar diluar hari ini adalah Intan Almahera yang merupakan putri kedua Dari  Sampurna Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU.

Menurut keterangan salah seorang tenaga pengajar, kegiatan belajar di luar ini bertujuan untuk memperkenalkan alam dan lingkungan kepada siswa siswi karena di masa yang datang tugas siswa siswi ini lah untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam.

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus Anak Ranting Muslimat NU Lekis Talang Padang

Selain kegiatan belajar di luar yang mengambil lokasi di alam terbuka, ada juga kegiatan belajar di lingkungan kerja seperti di Damkar dan beberapa instansi lain yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kerja sejak dini kepada siswa siswi.

Kegiatan belajar di luar yang bertempat di Taman Kota Baturaja hari ini, selain di isi dengan pemberian materi di isi juga dengan bermain sambil belajar di bawah binaan para tenaga pengajar. Selain kegiatan belajar, guna menghibur siswa siswi untuk menghilangkan kejenuhan yaitu dengan mengadakan beberapa perlombaan hiburan yang pesertanya terdiri dari emak-emak selaku orang tua siswa siswi.

Salah satunya lomba balap sarung yang di ikuti dengan riang gembira oleh emak-emak dan mendapat perhatian dan semangat dari para siswa siswi di iringi gelak tawa para siswa siswi.

Baca Juga :   Curi Ratusan Butir Telur, Dua Pemuda Ditangkap tim Tekab 308 Polsek Kalianda.

Selain di hadiri oleh para guru dan para orang tua siswa siswi, kegiatan belajar diluar ini dihadiri dan dipantau langsung oleh Siti Hamidah, S. Pd selaku kepala sekolah TK / PAUD Aisyiyah III Baturaja.
Kepala sekolah ketika dikonfirmasi mengenai tujuan kegiatan belajar diluar, mangatakan “anak dapat belajar dari kehidupan luas, dimulai dari memperkenalkan hewan dan tumbuhan hingga proses penanaman hingga bisa berbuah atau dipanen”.

“Pengenalan secara langsung jauh lebih baik dibandingkan dengan memperkenalkan melalui gambar dan kegiatan ini bisa sekalian bertamasya dan belajar dilingkungan luas, seperti halnya hari ini anak TK / PAUD Aisyiyah III melakukan kegiatan belajar diluar kelas dilakukan di taman kota Baturaja Kelurahan Baturaja lama Kecamatan Baturaja Timur, dan kegiatan guru mengajak murid belajar diluar secara sederhana, namun sangat bermanfaat karena bisa bersama sama bermain, belajar, dan berwisata bersama dan manfaat lain bagi anak yaitu badan menjadi lebih sehat, dan anak bisa melihat langsung lingkungan sekitar” tutup Siti Hamida.

Baca Juga :   Semarak HUT RI ke 78 Tahun warga RT 02 Dusun 05,Ada kan Turnamen Gaple

Selain itu menurut keterangan salah satu orang tua siswa siswi, Eka Purwanti, mengatakan “kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat badi siswa siswi, selain sebagai wahana belajar, sekaligus sebagai ajang bermain dan mendekatkan diri pada alam dan lingkungan. Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan seperti ini, salah satunya jadi wadah silaturahmi antara guru dan orang tua siswa siswi sekaligus antar orang tua siswa siswi itu sendiri. Anatara kita selaku para orang tua siswa siswi bisa saling mengenal satu sama lainnya”, kata Eka.

TK / PAUD Aisyiyah III merupakan salah satu sekolah anak usia dini yang sudah berdiri cukup lama dan sudah banyak mencetak alumni didik berkualitas.
TK / PAUD Aisyiyah III berlokasi di Jl. Pustaka Kemiling Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur.

( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.