TK ABA III Baturaja’ Ikuti Aneka Lomba Yang Di Gelar The Zuri Hotel Bersama IGTKI Untuk Tingkat Taman Kanak-kanak se-Kabupaten OKU.

oleh -577 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Bertempat di Aula lantai 2 hotel The Zuri Baturaja, Hotel The Zuri bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI ) menggelar lomba mewarnai, tari kreasi, dan peragaan busana tingkat Taman Kanak-kanak se-Kabupaten OKU,

Acara perlombaan tersebut berlangsung Di mulai pada Selasa ( 07-11-2023 ) hingga hari ini Rabu ( 08-11-2023 ). Adapun lomba yang di gelar dihari pertama Selasa Kemarin meliputi lomba mewarnai dan peragaan busana yang diikuti oleh seluruh perwakilan TK. Sedangkan untuk hari ini digelar lomba tari kreasi. Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan seluruh TK se-Kabupaten OKU.

Perlombaan ini bertujuan untuk mencari bakat terbaik pada anak-anak didik yang kemudian akan dikembangkan sesuai bakatnya masing-masing. Selain sebagai ajang pencarian bakat anak, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas anak dan mengasah kemampuan daya pikir anak didik. Kegiatan lomba ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh para tenaga pengajar, orang tua siswa / siswi, dan tamu undangan lainnya.

Di kegiatan lomba hari ini yang memperlombakan Tari Kreasi tingkat siswa / siswi Taman Kanak-kanak, diikuti oleh regu tari perwakilan dari seluruh TK yang ikut lomba. Berbagai jenis tari kreasi di tampilkan oleh para peserta lomba. Peserta pertama yang berkesempatan menampilkan tari kreasinya adalah group tari TK Sentosa Bhakti Baturaja. Dilanjutkan dengan penampilan group tari TK lainnya. Gerak tari yang indah dan merupakan hasil kreasi selain menghibur semua tamu undangan, juga membuat kagum semua yang hadir karena para peserta yang masih anak-anak sudah memiliki kemampuan tari yang luar biasa.

Baca Juga :   Ribuan Muslimat NU Se Kabupaten OKU, Ikut Pengajian Akbar.

 

Perlombaan tari kreasi hari ini menghadirkan dewan Juri yang berpengalaman, baik ditingkat propensi maupun kabupaten. Dewan juri berlatar belakang sebagai penggiat seni, ada yang guru tari, dan lain-lain. Penampilan selingan sebelum lomba tari kreasi dimulai yaitu menampilkan tari kreasi yang di perankan oleh para orang tua wali murid TK Fransiskus Baturaja.

Tak ketinggalan ikut andil dalam ajang lomba mewarnai, peragaan busana, dan tari kreasi ini adalah TK ABA III Baturaja OKU. Kedatangan TK ABA III ke ajang lomba ini di komandoi langsung oleh kepala TK ABA III ‘Siti Hamidah, S. Pd didampingi oleh beberapa tenaga pengajar lainnya dan beberapa orang tua / wali murid yang ikut lomba.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel dan TP PKK Angkat 99 Anak Asuh, Tekan Kasus Stunting

Salah satu murid TK yang ikut menjadi peserta group tari kreasi di acara lomba hari ini yaitu Intan Almahera yang merupakan putri dari Sampurna Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU. Intan tampil bersama rekan segroupnya dari TK ABA III Baturaja. Penampilan Intan dan rekan tidak kalah menarik dibandingkan penampilan para peserta lain. Group tari Intan dan rekan-rekannya dari TK ABA III Baturaja menampilkan tari kreasi salam, yang maknanya mengucapkan dan menyambut ucapan salam.asalamualikum,Dan alhamdulilah TK ABA III Baturaja  mendapatkan juara II Dari  25 peserta lomba Nari ,Dan menjadi juara III ,Dari lomba Mewarnai ,yang di ikuti dari Masing masing TK. SE kabupaten Oku

Sekitar 25 TK seKabupaten OKU mengikuti lomba Tari Kreasi di hari kedua ajang aneka lomba ini. Para murid yang tergabung dalam group tari di sekolah masing-masing mengikuti lomba Tari Kreasi dengan penuh semangat serta perasaan hati riang gembira. Mereka begitu percaya diri ketika tampil di atas panggung.

Baca Juga :   Polda lampung memproses pelaku pertambangan Mineral dan Batubara (MINERBA) tanpa ijin

Para orang tua wali murid sangat senang dengan kegiatan aneka lomba yang di gelar ini karena selain memotivasi penampilan bakat para murid, kreatifitas murid, sekaligus melatih percaya diri para murid. Para orang tua / wali murid sangat berharap agar kegiatan seperti ini terus digalakkan dan semakin diadakan. Para orang tua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya ajang lomba ini, terutama untuk pihak penyelenggara dak sponsor acara.
Aneka lomba yang digelar oleh The Zuri Hotel bersama IGTKI ini memperebutkan beberapa tropi dan hadiah hiburan menarik lainnya. Juga sempat bagi-bagi doorprise dan voucher yang di berikan kepada orang tua / wali murid. Yang berhasil mendapatkan doorprise dan voucher merasa sangat senang.

 

( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.