Tingkatkan Peran Masyarakat dan Ciptakan keamanan, Polres Lampung Selatan Lombakan Siskamling.

oleh -467 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan menyelenggarakan kegiatan Lomba Siskamling untuk mendorong peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kasat Binmas AKP Yani Devi Yanti mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan lomba siskamling ini dilaksanakan dari tanggal 20 Mei sampai 26 Mei 2023 di Kabupaten Lampung Selatan.

Poskamling yang tercatat mengikuti lomba sebanyak 11 Poskamling dari setiap Polsek Jajaran yang ditunjuk.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel dan TP PKK Angkat 99 Anak Asuh, Tekan Kasus Stunting

Unsur penilaian dalam lomba ini menyasar fisik Pos Siskamling termasuk kelengkapan peralatan, kesiap siagaan dan Antusiasme warga masyarakat lingkungan sekitar yang tersusun dalam 5 aspek Sdm, Sarpras, Giat opsnal, Dukungan masyarakat dan Binsatkamling.

“Lomba ini tidak semata mata mencari pemenang namun menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan pemeliharaan keamaanan dan kenyamanan lingkungan sekitar” Ujar AKP Yani.

Keamanan lingkungan bukan hanya perihal dengan kejahatan saja, siskamling juga menjadi penjaga peringatan awal untuk masyarakat apabila terjadi bencana, kejadian darurat seperti melahirkan atau masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti sakit dimalam hari dan lainnya jelas Kasat Binmas.

Baca Juga :   Apresiasi Perempuan Inspiratif Dalam Rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2023 OASE kabinet Indonesia maju

Sabtu, 20/05/2023 pukul 20.30 Wib Sat Binmas melakukan penilaian di Pos Kamling Kharisma Gg.Kharisma RT 37 RW 02 Desa Branti raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Beberapa hari kedepan terus akan dilakukan penilaian ditempat lain, setelah mendapatkan yang terbaik, selanjutnya akan mewakili Polres Lampung Selatan Di Polda Lampung tutupnya.

(Juhri).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.