,

Tim Relawan Ypn di bagian kesehatan dan pendidikan Bantu warga Desa Tanjung Baru Hingga Tuntas

oleh -177 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com  Nur Nasipah usia 49 tahun merupakan warga RT 02 Dusun I Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu yang beberapa hari lalu mengalami masalah kesehatan yang membuat kondisinya lemah tak berdaya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pengobata dan perawatan medis.

Karena mengalami kendala untuk membawa Nasipah ke rumah sakit, anggota keluarga menghubungi Sampurna selaku Koordinator Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten guna meminta bantuan penjemputan Nasipah ke rumahnya di Desa Tanjung Baru untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

Menindak lanjuti permasalahan keluarga Nasipah yang mengalami kendala tersebut, Relawa YPN bersama LSM Geram Banten langsung menuju kediaman Nasipah pada hari Selasa ( 07-11-2023 ) kemudian langsung membawa Nasipah ke rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja. Setibanya di rumah sakit, Nasipah langsung di tangani oleh dokter dan pihak medis di Instalasi Gawat Darurat. Dari hasil pemeriksaan awal, Nasipah dinyatakan mengidap asam lambung dan pertigo, sehingga Nasipah harus menjalani rawat inap.

Baca Juga :   Mancing Gembira Bersama YPN, Asah Kekompakan Menuju Pilkada OKU Berkualitas

Setelah menjalani perawatan selama 2 hari Nasipah sudah banyak perubahan dan kondisinya sudah membaik. Untuk itu Nasipah sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Lagi lagi Relawan YPN bersama LSM Geram Banten memberikan bantuan kepada Nasipah dan keluarganya dengan menjemput Nasipah ke rumah sakit untuk diantar pulang ke kediamannya. Relawan YPN bersama LSM Geram Banten sebelumnya juga membantu pengurusan berkas dan administrasi di rumah sakit hingga selesai.

Nasipah dan keluarga selanjutnya diantar pulang ke kediamannya di Desa Tanjung Baru tanpa halangan yang berarti. Kepulangan Nasipah sudah dinanti oleh pihak kelurganya, senyum gembira mewarnai wajah keluarganya karena Nasipah sudah kembali sehat. Anak Nasipah kepada Relawan YPN mengatakan “saya selaku anak Nasipah dan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua upaya dan bantuan pak Yudi Purna Nugraha, SH melalui Relawannya bersama LSM Geram Banten. Kesulitan kami khususnya ibu saya, sangat terbantu oleh pak Yudi dan Relawannya. Kami sekeluarga sangat bersyukur karena dengan adanya program sosial pak Yudi, kami terselamatkan, dan sudah banyak warga lain yang

Baca Juga :   Bayi Lahir Prematur Di Bantu Relawan YPN Bidang Kesehatan Hingga Di Tangani Pihak Medis Rumah Sakit

merasakan langsung manfaatnya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan kami berdoa agar pak Yudi selalu dalam keadaan sehat dan semoga amal jariyah beliau mempermudah jalan beliau menuju cita-cita”, ucapnya.

Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan menyambut ucapan anak Nasipah dengan mengatakan “selaku Relawan YPN yang dipercaya langsung oleh YPN untuk menjalankan program sosial YPN kami laksanakan semaksimalnya demi membantu warga yang membutuhkan. Kami mohon maaf jika terdapat kekurangan di sana sini dalam mengemban amanah YPN ini. Sebisa mungkin dan sampai batas ahir kemampuan kami, kami akan memperjuangkan kebutuhan warga akan kesehatan”, tutup Sampurna.

Baca Juga :   Buka bersama Yudi Purna Nugraha SH. Dengan Forum Komunikasi Badan Permusawaratan Desa (FKBPD)Ogan Komering ulu

Relawan YPN memang tak kenal lelah dan pantang menyerah memperjuangkan kebutuhan warga masyarakat kurang mampu yang mengalami gangguan kesehatan. Itu lah Relawan, pejuang sosial tanpa mengharap imbalan selain redho Allah.

( Heri)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.