,

Tim Relawan Ypn Bersama LSM Geram Bantu evakuasi warga Desa Tanjung Baru

oleh -94 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Wandri Idaman warga RT 016 Dusun VI Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) sore hari ini menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU, memberitahukan bahwa Nuriah berusia 68 tahun yang merupakan keluarganya mengalami sakit dan meminta bantuan untuk dibawa ke rumah sakit karena kondisi Nuriah mengkhawatirkan.

Dari keterangan Wandri, hari ini secara tiba-tiba Nuriah terjatuh dan mengalami lumpuh disebagian anggota tubuhnya. Setelah terjatuh Nuriah tidak bisa lagi menggerakkan anggota tubuhnya bagian kiri, seperti tangan, kaki, dan sedikit gangguan dibagian mulut. Hal tersebut membuat semua anggota keluarga Nuriah cemas.

Mendapat laporan dari Wandri mengenai keadaan Nuriah, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten bergegas menuju kediaman Nuriah untuk menjemputnya kemudian langsung melarikan Nuriah ke rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja. Setibanya di rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo, Nuriah langsung diterima oleh pihak medis dan segera diambil tindakan awal di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ). Dengan sigap dan pelayanan yang sangat baik dokter dan pihak medis melakukan pemeriksaan secara teliti terhadap Nuriah.

Baca Juga :   Tak Lemah Karna Hujatan.! Tim Relawan YPN Terus Peduli Untuk Membantu Masyarakat OKU 

Dar hasil pemeriksaan awal di IGD dokter yang menangani Nuriah mendiagnosa Nuriah terkena serangan stroke ringan sehingga Nuriah harus dirawat inap guna menjalani pemeriksaan dan pengobatan lanjutan. Menurut dokter dak pihak medis yang menangani Nuriah, akan dilakukan upaya pengobatan terlebih dahulu di rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo untuk beberapa hari. Jika belum ada perubahan yang signifikan, Nuriah akan di rujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih lengkap serta memiliki dokter spesialis syaraf.

Semua pengurusan administrasi di rumah sakit dilakukan oleh Relawan YPN bersama LSM geram Banten hingga tuntas. Beruntung Nuriah sudah memiliki JKN KIS yang beberapa bulan lalu pengurusan dan pengajuan pembuatan KIS juga dilakukan oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten. Sehingga untuk menjalani pengobatan, Nuriah tidak terkendala biaya sekalipun tergolong keluarga tidak mampu.

Baca Juga :   Relawan YPN Bersama LSM Geram Melakukan Penjemputan" Bahudin" Di Rumah skit ,Santo Antonio" Baturaja

Mulyadi selaku anak Nuriah kepada Relawan YPN dan LSM Geram Banten mengatakan “tadinya kami jadi panik karena ibu terjatuh tanpa sebab yang kemudian tidak dapat menggerakkan tangan dan kaki sebelah kiri di sertai mulut agak terganggu. Kami langsung teringat akan program sosial pak Yudi Purna Nugraha, SH yang sudah dikenal masyarakat luas sering membantu warga sakit. Oleh karena itu saudara saya langsung menghubungi Sampurna untuk meminta bantuan. Alhamdulillah tidak menunggu terlalu lama Relawan YPN bersama LSM Geram Banten tiba dikediaman ibu saya. Saya sangat berterima kasih atas pertolongan relawan YPN dan LSM Geram Banten yang tepat waktu sehingga nyawa ibu saya dapat terselamatkan karena cepat dilarikan ke rumah sakit”, kata Mulyadi.

Baca Juga :   Rapat Bulanan LSM Geram Banten Indonesia DPC /DPD Oku Sumsel

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Yudi beserta Relawannya dan LSM Geram Banten atas upaya penyelamatan ibu saya. Semoga Allah membalas semuanya degan kebaikan yang berlipat ganda, sekaligus Allah mudahkan jalan pak Yudi menuju kesuksesan”, tutup Mulyadi.

Pihak keluarga Nuriah dan Relawan YPN beserta LSM Geram Banten juga mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi pihak rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo yang selalu cepat tanggap melayani pasien yang masuk dengan sangat baik. Bersyukur di Baturaja ada rumah sakit berkualitas dan pihak medis yang handal seperti rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja.

( Iwan pidri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.