Terungkap Sudah Isu Tentang Penculikan Anak Di Lamsel Itu Hoax

oleh -640 Dilihat

Baranusantara com Lampung. Tersebar video berdurasi 30 detik viral di media sosial TikTok yang dishare oleh akun bernama @alprafainyu, yang menceritakan percobaan penculikan anak yang terjadi di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung adalah tidak benar atau Hoax.

 

Menanggapi isu tersebut, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin tegaskan pemberitaan kasus penculikan anak di Lampung Selatan itu hoaks (tidak benar).

 

Karena, kata Edwin, pihaknya sudah menyelidiki informasi terkait pemberitaan kasus penculikan anak di Lampung Selatan dan fakta yang ditemukan dilapangan ternyata berita itu tidak benar (hoaks).

Baca Juga :   Berkat Bantuan Program sosial YPN bersama LSM Geram evakuasi warga desa Merbau yang melahirkan Secara cesar degan selamat

 

 

Video di TikTok yang diduga pelaku penculikan anak di Lampung Selatan, tersebut bukan pelaku penculikan anak, melainkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Lampung Utara.

 

 

“Kalau gambar video itu bukan pelaku penculikan. Jadi wanita itu mengalami deperesi. Wanita itu berasal dari Lampung Utara dan sudah dicari oleh pihak keluarga,” kata Edwin, Sabtu (4/2/2023).

 

“Dari data valid yang kami dapatkan terkait perempuan yang di duga mengalami gangguan jiwa bernama Sarti. Nama Ayahnya Samanah dan nama ibunya Mastiyah. Rumahnya di Desa Kota Bumi Udik, Kecamatan Kota bumi, kabupaten Lampung Utara,” katanya.

Baca Juga :   "ALDO NOVANZA" USIA 10 TAHUN, MENDERITA KELAINAN"KELAMIN SEJAK LAHIR,& Ali Muazin"44 Tahun Tiga Bulan Terbaring,Sakit Dua Warga Ulak Lebar,Mendapatkan Bantuan dari (YPN )

 

“Wanita tersebut juga sudah punya Suami bernama Andre Suryadi dan dua orang Anak bernama Aprilia dan Fauzi,” jelasnya.

 

Masyarakat tidak perlu resah dengan kejadian ini, meskipun demikian masyarakat tetap waspada dan memilah milah kebenaran – kebenaran informasi di masyarakat.

 

 

“Kami juga menghimbau agar masyarakat beperan aktif dalam meyampaikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas kepada kami pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas kami atau datang ke Kantor Polisi” tutup AKBP Edwin

Baca Juga :   YPN Siap Tangkas untuk masyarakat yang membutuhkan Ambulance

(Sahlan )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.