,

Tersangka Lakalantas di Desa Cugung Ditangkap Korban Ditinggalkan di Lokasi Hingga Meninggal

oleh -578 Dilihat

BaraNusantara.com, Lampung Selatan – Penyidik Unit Laka Sat Lantas Polres Lampung Selatan berhasil memburu G (40 tahun) tersangka kecelakaan lalu lintas di jalan umum Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel) Sabtu, (10/02/2024).

Insiden kecelakaan lalu lintas tunggal (out of control) tersebut yang menelan korban jiwa seorang wanita yang dibonceng pelaku inisial TS (38 tahun) dengan mengendarai honda beat berwarna putih tanpa plat nomor.

“Kita melakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka atas nama inisial G, ini kita tangkap di daerah Desa Pasar Baru Baturaja Timur OKU” jelas Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin dalam konferensi Pers. Rabu, (13/03/2024) pukul 14.00 Wib.

Baca Juga :   AHMAD JENI'Warga Merbau'Mendatangi POSKO Relawan YPN,Terkait anak nya Menderita Sakit

“Akhirnya kita tangkap dan kita tahan di Polres Lampung Selatan pada 8/03/2024 lalu” lanjutnya

Dari keterangan penyelidikan diketahui pelaku mengakui bahwa kendaraan yang dikendarainya di jalan menurun tersebut tidak bisa dikendalikan (rem tidak berfungsi) sehingga terjadi kecelakaan.

Saat kejadian pelaku bukannya menolong dan meminta pertolongan warga, tersangka G (40) justru meninggalkan korban di lokasi kejadian.

Korban mengalami luka pada bagian kepala belakang, luka lecet pada wajah, luka lecet pada siku tangan kanan, memar pada pinggang sebelah kanan, lecet pada bagian wajah, memar pada punggung sebelah kiri dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit Bob Bazar Kalianda.

Baca Juga :   KEPALA SEKOLAH SMAN 1 SINDANG DANAU OKUS APRESIASI PESTIVAL DANAU RAKIHAN DI KECAMATAN SINDANG DANAU OKUS

“Yang memberatkan pelaku karena dia melarikan diri tidak melakukan upaya menolong, tidak melaporkan ada kejadian kecelakaan baik kepada masyarakat setempat atau pihak kepolisian” papar Kapolres.

Pelaku dijerat dengan pasal 310 ayat 4 UUD LLAJ no 22 tahun 2029 tetang kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia dan pasal 312 UUD LLAJ no 22 tahun 2029 tentang tidak memberikan pertolongan, atau tidak melaporkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan ancaman kurungan penjara paling lama 6 tahun.” tutup Kapolres.

Baca Juga :   *Tim Relawan YPN Mengantarkan Warga Desa Tubohan dalam Momen Berbahagia*

 

(Hms/Juhri).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.