Tanpa Kenal Lelah  Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Bantu Warga Sakit Ke Rumah Sakit

oleh -236 Dilihat

Baturaja, baranusantara.com – Selly Rihmayanti, gadis berusia 21 tahun putri dari Sukatmin, warga dusun III Blok H 1 RT 002/003 desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU, mengalami gangguan kesehatan serius. Sudah satu minggu lebih Selly menderita demam tinggi di sertai sakit di bagian lambung yang menyebabkan Selly muntah-muntah. Selly juga merasakan sakit di bagian dadanya, hingga kondisinya cukup mengkhawatirkan orang tuanya dan pihak keluarganya. Orang tua Selly kebingungan untuk pengobatan Selly karena selain kurang mengerti pengurusan prosedur, terkendala kondisi ekonomi. Kemampuan secara finansial tidak memadai untuk membawa Selly berobat ke rumah sakit.

Kondisi Selly semakin lemah tak berdaya karena sulit dan tidak ada lagi nafsu makan. Untuk itu keluarga Selly menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk meminta bantuan pengurusan dan membawa Selly ke rumah sakit. Relawan YPN Bidang Kesehatan yang mendapat laporan tersebut pagi ini, Sabtu ( 29-06-2024 ) langsung menuju kediaman Selly untuk menjemputnya. Setelah bertemu orang tua Selly dan keluarga di kediamannya, setelah melalui musyawarah, kemudian Selly di larikan ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja menggunakan ambulan gratis YPN yang merupakan salah satu fasilitas Program Sosial YPN.

Baca Juga :   Waka Polres OKU Sampaikan Larangan Dari Polda Sumsel, Terkait Larangan Memutar House Musik Di Orgen Tunggal

Di rumah sakit Antonio Baturaja, Selly di terima dengan baik dan langsung mendapat penanganan awal oleh dokter dan medis di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ). Untuk menjalani pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut hingga kembali sehat, Selly di putuskan harus menjalani rawat inap. Nantinya dokter dan pihak medis akan melakukan serangkaian obserbasi lebih detail untuk mengetahui jenis penyakit yang di derita Selly. Terlihat jelas cahaya harapan di wajah orang tua Selly, harapan akan kesembuhan anak satu-satunya. Mereka juga nampak tenang dan gembira karena Selly sudah dalam penanganan pihak rumah sakit.

Kecemasan dan ketakutan yang tadinya menghantui orang tua Selly sudah mulai reda dan hilang dari pikiran mereka. Tak hentinya mereka mengucap syukur karena ada pihak yang bersedia membantu dengan tulus ikhlas tanpa imbalan apapun. Sukatmin mengatakan “untung ada Program Sosial YPN dari pak Yudi Purna Nugraha, sehingga kesulitan kami dapat segera teratasi dengan baik. Orang-orang pak Yudi sangat cekatan dan cepat merespon saat kami butuhkan. Sungguh luar biasa, hal langka yang kami temui di zaman sekarang orang-orang seperti ini. Tidak semua orang bisa dan bersedia berbuat seperti orang-orang pak Yudi ini. Orang-orang yang betul-betul mengabdi dengan ikhlas untuk masyarakat. Kami doakan semoga Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah, serta selalu di beri waktu dan kekuatan untuk terus membantu warga masyarakat yang kesusahan”, ucap Sukatmin.

Baca Juga :   Mempererat"Silaturahim Yudi purna Nugraha SH Mengundang Buka puasa Bersama Dengan Insan FERS" Dan Pimpinan Ormas Yang Ada Di Kabupaten Oku

Lanjut Sukatmin, “terkhusus untuk pak Yudi, kami doakan semoga beliau sekeluarga besar dalam keadaan sehat dan tak kurang suatu apapun. Kami memiliki harapan banyak kepada pak Yudi, harapan agar masyarakat semakin baik kehidupannya, semakin di utamakan kepentingannya, dan selalu di perhatikan oleh pemerintah. Untuk itu kami gantungkan harapan kami pada kepimimpinan pak Yudi nantinya. Kami sangat berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar pak Yudi terpilih sebagai Bupati OKU. Kami sekeluarga insya Allah akan turut memperjuangkan kemenangan pak Yudi di Pilkada tahun ini”, tutup Sukatmin.

Baca Juga :   LSM GERAM BANTEN INDONESIA "DPD DPC OKU SUMSEL,MELAKSANAKAN,DO'A"Dan POTONG NASI TUMPENG BERSAMA"UNTUK MEMPERINGATI,HARI JADI LSM GERAM Yang KE 13 TAHUN

Menimpali ucapan Sukatmin, Sampurna mengatakan “insya Allah kami selalu siap membantu setiap warga yang membutuhkan bantuan dari Program Sosial YPN. Semakin bamyak warga yang bisa tertolong, semakin kami bahagia karena kesembuhan warga dari sakitnya merupakan harapan besar yang kami idamkan. Kami hanya ingin warga sakit bisa menjalani pengobatan yang tepat, sesuai pesan pak Yudi bahwa “Jangan sampai ada warga sakit tidak bisa berobat di rumah sakit”. Oleh karena itu, kami senantiasa berjuang untuk warga, apapun persyaratan yang harus di penuhi, akan kami dampingi dan kami bantu pengurusannya hingga tuntas. Kita sama-sama berdoa semoga pak Yudi menjadi pemimpin OKU untuk kemajuan OKU dan kesejahteraan kita semua”, kata Sampurna.

( Heri /Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.