,

Tak Butuh lama Relawan YPN Cepat Tanggap Bantu Warga Akan Melahirkan

oleh -158 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Tak kenal lelah tak terhalang jarak dan waktu, Relawan YPN senantiasa melaksanakan tugas yang di amanahkan oleh Yudi Purna Nugraha, SH Wakil Ketua 1 DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU, yang namanya sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat OKU, dari berbagai kalangan dan usia, yang sudah harum sebagai YPN.

Nama YPN sudah membahana di bumi Sebimbing Sekundang hingga ke desa-desa dan kecamatan di OKU.

Hal itu terlebih lagi manakala program sosial YPN diluncurkan dan digalakkan demi untuk membantu keselamatan nyawa warga masyarakat disaat mengalami gangguan kesehatan namun warga tersebut tergolong keluarga tidak mampu.
YPN melalui Relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan yang juga tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel DDC OKU, akan segera bertindak cepat dan dengan sigap terjun langsung ke kediaman warga yang butuh bantuan.

Relawan YPN bidang kesehatan bersama LSM Geram Banten akan membantu warga tidak mampu agar bisa menjalani pengobatan dan perawatan secara gratis menggunakan program pemerintah berupa JKN KIS.

Baca Juga :   Polda Lampung Berhasil Mengungkap Ladang Ganja

Agar warga tidak mampu bisa mendapat layanan medis di rumah sakit, Relawan YPN bidang kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten akan membantu warga mengurus semua berkas administrasi, pendaftaran ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, hingga ke pihak BPJS agar terdaftar sebagai anggota JKN KIS.

Seperti biasanya, hari Minggu ( 08-10-2023 ) sekitar pukul 22.00 WIB Relawan YPN bidang kesehatan sekaligus LSM Geram Banten kembali dihubungi oleh warga yang sangat membutuhkan bantuan.
Relawan YPN bidang kesehatan dihubungi oleh Anizar alias Ijal yang isterinya Yusnita Ernawati yang berusia 36 tahun hendak melahirkan bayinya. Mendapat telpon dari Ijal suaminya, Relawan YPN bidang kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten segera meluncur ke kediaman Ijal dan Yusnita Ernawati yang berada di Dusun 2 Kibang RT 006 / 002 Desa Terusan Kec. Baturaja Timur Kab. OKU, untuk mengevakuasi Yusnita ke rumah sakit.

Baca Juga :   Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN SH.,S.ik.,M.Si Menerima Penghargaan Dari Kementrian Sosial Dalam Rangka Hari Puncak Disabilitas Internasional (HDI).

Setelah melakukan musyawarah singkat dengan suaminya Ijal dan keluarga, disepakati untuk membawa Yusnita ke Rumah Sakit dr. Ibnu Sutowo Baturaja.
Tidak menunggu lama, Yusnita sudah dibawa dan tiba di Rumah Sakit dr. Ibnu Sutowo guna mendapat penangan medis dari pihak rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan awal oleh pihak medis rumah sakit bagian kandungan, Yusnita diputuskan untuk menjalani perawatan malam ini sembari menunggu waktu kelahiran bayinya tiba

Disamping itu, sambil menunggu bayinya lahir, Relawan YPN Bidang Kesehatan akan mengupayakan agar Yusnita dilayani proses persalinannya secara gratis baik itu layanan JKN KIS atau penangguhan biaya dengan dana darurat Dinsos dari anggaran Dinas Kesehatan yang biayanya di tanggung oleh APBD OKU yang telah dianggarkan oleh Pemkab OKU.
Setelah pengurusan berkas, administrasi, hingga pengajuannya dilakukan oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten, akhirnya Yusnita menjalani operasi cesar dan bayinya lahir dalam keadaan sehat.

Baca Juga :   Polisi Periksa 22 Orang, Pasca Perang Sarung di Desa Kecapi Lamsel¬†

Aniazar ( Ijal ) dan Yusnita merasa lega dan bahagia atas bantuan YPN melalui Relawan YPN bersama LSM Geram Banten, karena bisa menjalani persalinan dengan jalan cesar secara gratis lewat program pemerintah daerah yang di usulkan oleh relawan YPN bersama LSM Geram Banten.
Anizar dan Yusnita beserta seluruh keluarga besar mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Yudi Purna Nugraha, SH atas segala bantuan termasuk fasilitas yang di sediakan.

Tak kenal waktu, tak kenal lelah, dan pantang menyerah untuk membantu dan menyelamatkan warga merupakan perioritas utama bagi Relawan YPN bersama LSM Geram Banten, sesuai instruksi dan arahan, serta dukungan dari YPN. Relawan YPN selalu berjuang dengan riang gembira.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.