,

Gerakan Cepat Tanggap Tepat Relawan YPN membantu evakuasi ,Susilawati’ Melahirkan Bayi Kembar Perempuan Secara Sesar

oleh -1173 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Susilawati ibu muda usia 27 tahun yang merupakan warga Jl. A. Yani KM 5 RT 003 RW 001 Kelurahan Kemelak Bindung Langit yang sedang hamil tua dan tengah menanti kelahiran bayinya tiba, hari ini Selasa ( 05-12-2023 ) tiba-tiba merasakan tanda-tanda akan melahirkan bayinya yang memang sudah waktunya berdasarkan perhitungan bulan dan hasil USG sebelumnya. Susilawati sempat merasa kesakitan yang tiada tertahankan ketikan terjadi kontraksi kandungannya. Dari hasil USG Susilawati mengandung bayi kembar.

Arman suami Susilawati kemudian segera menghubungi Sampurna Ketua LSM Geram Banten melalui sambungan telpon untuk meminta bantuan membawa isterinya ke rumah sakit. Terpaksa meminta bantuan karena keterbatasan biaya untuk membawa Susilawati ke rumah sakit, sedangkan kendaraan untuk membawa Susilawati tidak mereka miliki. Untuk menyewa kendaraan terkendala biaya yang tidak mencukupi.

Seperti biasa, mendapat permintaan bantuan dari warga yang kesusahan, LSM Geram Banten bersama jajarannya dibantu oleh Relawan YPN segera menuju kediaman Susilawati. Setibanya dikediaman Susilawati, mereka sudah bersiap-siap dan memang sedang menanti kedatangan LSM Geram Banten. Tidak membuang waktu, melihat kondisi Susilawati, LSM Geram bersama jajaran dan Relawan YPN segera membawa Susilawati ke rumah sakit St. Antonio. Susilawati langsung ditangani di Instalasi Gawat Darurat oleh dokter dan pihak medis.

Baca Juga :   BPD DAN PEMERINTAH DESA LUBUK BANJAR SAMBUT KEDATANGAN YUDI PURNANUGRAHA,SH,BESERTA ROMBONGAN.

Setelah dokter dan pihak medis melakukan pemeriksaan, ternyata ada kendala pada kandungan Susilawati yang mana posisi dan letak janin tidak normal sehingga tidak memungkinkan untuk melahirkan secara normal. Atas kendala tersebut, dokter dan pihak medis memutuskan agar dilakukan tindakan operasi cesar untuk mengeluarkan bayi kembarnya. Setelah menjalani perawatan dan menunggu beberapa saat, Susilawati kemudian dibawa ke ruang operasi untuk dilakukan operasi cesar. Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan sukses, bayi kembar Susilawati berhasil dikeluarkan dalam keadaan sehat, ibu dan bayi selamat. Bayi kembar Susilawati dan Arman keduanya berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga :   Tim Relawan Yudi Purna Nugraha SH (Ypn) Antarkan Jenazah Muhammad Saman ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Setelah dioperasi, Susilawati harus menjalani rawat inap untuk beberapa hari kedepan hingga kondisinya pulih. Susilawati dan Arman merasa bahagia atas kelahiran bayi perempuan kembar mereka, terlebih lagi ibu dan bayi dalam keadaan baik. Kepada LSM Geram Banten beserta jajarannya dan juga Relawan YPN, Arman mengatakan “terima kasih banyak atas semua bantuan yang telah diberikan kepada kami khususnya upaya penyelamatan isteri saya dan bayi kami. Saya sekeluarga benar-benar sangat terbantu, kami sangat bersyukur dengan adanya pergerakan sosial LSM Geram Banten yang didukung oleh pak Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU. Kami doakan agar semua yang menjadi cita-cita pak Yudi dikabulkan oleh Allah, dan untuk seluruh personil LSM Geram Banten selalu sehat demi warga yang membutuhkan”, tutup Arman.

Baca Juga :   Tim Relawan YPN Berikan Donasi Berharga.Ovan Sumbangkan Darah Untuk Azka

Sampurna menanggapi ucapan Arman dengan pernyataan singkat “yang kami lakukan ini belum seberapa jika dibandingkan nikmat yang telah diberikan Allah untuk kami. Sudah kewajiban bagi kita sesama manusia untuk saling membantu. Bisa jadi saat ini kami berkesempatan membantu, namun disaat yang lain kami lah yang butuh bantuan, karena kita tidak pernah tahu perjalanan hidup kita masing-masing ke depan. Kita berharap dan berdoa agar kita senantiasa sehat, selalu dalam lindungan Allah, dan selalu diberi kesempatan untuk terus berbuat baik yang bermanfaat bagi masyarakat luas”, kata Sampurna.

“Kami seluruh jajaran LSM Geram Banten mengucapkan selamat atas kelahiran bayi kembarnya, semoga tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang baik nantinya”, tutup Sampurna.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.