,

Solidaritas Beraksi: Bidan dan Relawan Ypn  Bersatu Evakuasi Indah Yuliani dalam Krisis Kesehatan Mendesak”

oleh -285 Dilihat

Baturaja,BaraNusantara.com- Dalam kejadian dramatis, Indah Yuliani, seorang warga Desa Sumber Bahagia, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, yang lahir pada tahun 1990, mendapati dirinya dalam keadaan kritis. Di hadapan situasi yang memprihatinkan ini, istri Kepala Desa Sumber Bahagia, Ibu Dwi Ayu, yang juga seorang bidan di Puskesmas Pembantu Desa setempat, dengan sigap mengambil inisiatif untuk segera melakukan evakuasi ke rumah sakit.2 Januari 2024.

Bidan Dwi Ayu tidak ragu-ragu dalam tindakan cepatnya. Ia langsung menghubungi dan mendatangi posko relawan Yudi Purna Nugraha (YPN), tempat ia diterima dengan ramah oleh Tanzimi dari LSM GERAM Kabupaten OKU. Menyadari urgensi situasi, Bidan Dwi Ayu memohon bantuan pada relawan YPN dan LSM GERAM.

Baca Juga :   Pelantikan Kepala Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan,Berjalan Lancar.

” Mohon kesediaannya pak untuk bantuan nya terhadap pasien, karna pasien tidak ada biaya untuk dirawat di rumah sakit” Ungkap bidan Dwi ayu di posko relawan YPN.

Tanzimi yang juga merupakan Kabidhumas LSM GERAM dengan cepat menghubungi Sampurna, yang menjabat sebagai Ketua Relawan Bagian Kesehatan dan juga Ketua LSM GERAM. Setelah berkomunikasi, Sampurna menyarankan untuk membawa pasien segera menuju Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja dan selanjutnya pasien dibawa langsung oleh tim relawan YPN, LSM GERAM, dan Ibu Dwi Ayu untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga :   Untuk Membantu Sesama Manusia, Widori Sumbangkan Darah di UTD PMI

Pihak rumah sakit santo antonio langsung memberikan tindakan medis dengan cepat saat pasien tiba di rumah sakit. Kerjasama yang efektif antara bidan, relawan, dan LSM gram dalam menangani situasi darurat ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian dalam menghadapi krisis kesehatan masyarakat. Semoga Indah Yuliani segera pulih dan mendapatkan perawatan yang tepat di rumah sakit. ( jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.