,

Seorang Remaja Pencuri Sepeda Motor di Amanka Tekan 308 Polsek Tanjung Bintang.

oleh -291 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Seorang remaja dibawah umur AP berusia enam belas (16) tahun, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh, diamankan oleh Polsek setempat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang melibatkan dua rekannya yakni, RD dan PT, yang saat ini menjadi buronan. Minggu, (08/10/2023) Sekira pukul 23.15 Wib.

Kapolsek Tanjungbintang Kompol Martono mewakili Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, membenarkan penangkapan tersangka pencurian kendaraan bermotor tersebut tanpa perlawanan.

Baca Juga :   NURMAWATI"82 Tahun Penderita Sakit Serangan Jantung Dapat Bantuan Evakuasi Dari YPN,

“Setelah dilakukan penyelidikan, tekab 308 Presisi Polsek Tanjung Bintang berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti sepeda motor hasil curian yakni Honda Supra Fit warna hitam nopol B 6849 NJL,” ujar Kapolsek, Senin (9/10/2023).

Kompol Martono menambahkan, tersangka melakukan aksinya, Kamis (28/9/2023) sekira pukul 23.22 WIB di halaman rumah korban Rohim (49) di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang.

Kejadian berawal saat pelaku AP dan rekannya RD berniat meminjam pompa untuk mengisi angin ban motor Vario warna hitam Nopol BE 4547 YT yang mereka kendarai kurang angin, melihat sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam milik korban yang terparkir di halaman rumah, pelaku RD menaiki sepeda motor korban, dan didorong oleh pelaku AP sembari naik motor yang mereka naiki sebelumnya.

Baca Juga :   PENGURUS ANAK CABANG "MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA KECAMATAN SEMIDANGAJI MEMPERINGATI TAHUN BARU ,HIJRIYAH 1445 H

“Tersangka mengakui perbuatannya dilakukan bersama dua rekannya yakni RD dan PT yang saat ini masih dalam pengejaran,” imbuh Kompol Martono.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif dan dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

(Hms/Juhri).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.