Sebuah momen empati dan kepedulian kemanusiaan terjadi di Dusun Air Gilas

oleh -360 Dilihat

Baturaja, 31 Oktober 2023

BARANUSANTARA.COM – Sebuah momen empati dan kepedulian kemanusiaan terjadi di Dusun Air Gilas RT 03 RW 01 Batumarta 2 Kecamatan Lubuk Raja OKU, ketika Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram Banten menerima laporan dan permohonan bantuan dari Yudi Purna Nugraha, SH.

 

Kunjungan tersebut ditujukan untuk memberikan bantuan kepada pak Raden Yusuf, seorang pria berusia 75 tahun yang telah menderita sakit batuk menahun. Keluarga pak Raden Yusuf, yang diwakili oleh Edy Sahmosal, mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap kondisi ayah mereka yang sering kali sakit dan belum mencapai hasil maksimal dari pengobatan sebelumnya.

Baca Juga :   Yuda"Ruda paksa Anak Tirinya Hingga Melahirkan

 

Edy Sahmosal menyatakan, “Ayah saya ini sudah lama sering sakit-sakitan dan sudah beberapa kali menjalani pengobatan, namun belum mencapai hasil yang maksimal sesuai harapan. Untuk itu, mengingat kondisi ayah saya ini, dikhawatirkan sewaktu-waktu mengalami kondisi kritis atau drop. Sebagai antisipasi kemungkinan apa yang di khawatirkan terjadi, untuk itu saya beserta seluruh keluarga sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari pak Yudi bersama Relawan YPN.”

Baca Juga :   Oknum pangsiun DLLAJ OKU Di Duga Nekat Bakar lahan Hampir Hangus kan Rumah Warga !!

 

Sampurna, Koordinator Relawan Bidang Kesehatan dan ketua LSM Geram Banten, memberikan kabar baik dengan mengumumkan bahwa pak Raden dan keluarganya tidak perlu lagi khawatir akan biaya pengobatan. Mereka telah mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dari pemerintah, yang telah diurus oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten.

 

“Semua pengurusan ini disupport sepenuhnya oleh YPN. Baik untuk biaya pemberkasan, maupun untuk operasional semua ditanggulangi oleh YPN,” ujar Sampurna.

Baca Juga :   Ditinggal Ngobrol, Motor Warga Tanjung Bintang Lamsel Raib Digondol Maling.

 

Saat ini, pak Raden Yusuf dan keluarganya merasa lega dan tenang karena mereka telah memiliki JKN KIS yang dapat mereka manfaatkan kapan saja dibutuhkan saat sakit dan berobat. Momen ini menunjukkan kerja keras dan kepedulian dari Yudi Purna Nugraha, SH, bersama Relawan YPN dan LSM Geram Banten dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.