Satreskrim Polres OKU Polsek Lubuk Batang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan di Desa Banuayu

oleh -225 Dilihat

Lubuk Batang, OKU, Baranusantara.com – Sebuah tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan kembali menggegerkan warga Desa Banuayu, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, tanggal 14 Januari 2024, sekitar pukul 22.45 WIB di depan teras rumah yang menjadi saksi bisu atas tindakan keji tersebut.

 

Dilaporkan oleh APRILLAH HIDAYAT BIN IBRAHIM (36), seorang karyawan swasta yang merupakan pemilik rumah, pencurian tersebut menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar. Korban menyebutkan bahwa tersangka, bernama ANDRE FRANDIKA BIN ADI AZUAN (25), seorang buruh harian lepas, berhasil melarikan barang berharga miliknya.

Baca Juga :   Waluyo Warga Desa Merbau Pasien Stroke Kembali Di Bantu Oleh Relawan Yudi Purna Nugraha, SH.

 

Barang-barang yang raib termasuk 1 unit sepeda motor Honda Revo BE 2068 YX warna hitam, sejumlah pakaian, seperti baju kaos biru dan celana pendek coklat, serta barang-barang lainnya seperti topi merk Laker, satu buah aki mobil, dan satu tabung gas elpiji 3 kg.

 

Kronologis kejadian mengungkap bahwa istri korban, SURYATI, menemukan kejadian tersebut pada hari Senin sekitar pukul 06.00 WIB ketika hendak mematikan lampu teras. Kejadian ini kemudian dilaporkan oleh korban ke Polsek Lubuk Batang.

Baca Juga :   Yudi purna Nugraha SH wakil ketua 1 DPRD Oku Melalui Relawan YPN Bersama LSM Geram Evakuasi penderita sakit Menahun

 

Pada hari Rabu, tanggal 07 Februari 2024, anggota Reskrim Polsek Lubuk Batang berhasil menangkap tersangka di Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih, Desa Banuayu, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Penangkapan dilakukan sekira pukul 13.00 WIB oleh tim Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AIPTU A. RASID. Tersangka kemudian diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

 

Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 2.900.000. Keberhasilan penangkapan ini menjadi langkah signifikan dalam penegakan hukum dan memberikan harapan kepada masyarakat akan keamanan di wilayah Lubuk Batang, OKU. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.