Samsat OKU 1 Baturaja Bantah Broadcast Razia. Itu Hoaks di Medsos

oleh -627 Dilihat

BARANUSANTARA.COM – Samsat OKU 1 Baturaja, pada tanggal 2 November 2023, menegaskan bahwa broadcast razia yang beredar di media sosial mengenai pemeriksaan kepatuhan pajak kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Sumatera Selatan adalah hoaks. Pihak Samsat OKU 1 Baturaja dengan tegas membantah isi broadcast yang menyebut kendaraan akan dikandangkan serta dikenakan biaya derek kendaraan sebesar Rp 400 ribu.

Kepala UPT Samsat OKU 1 Baturaja, Humaniora Basili Basmark SE MSI, bersama dengan Kasi Penagihan Saipudin, Kasi Penetapan, Pembukuan, dan Pelaporan Awang Herianto, serta Kanit Regident IPDA Edy Marosa, dan Perwakilan Jasa Raharja Olan Reynaldo Agusto Siagian, menegaskan bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar dan menyesatkan. Mereka menyatakan bahwa broadcast tersebut merupakan ulah oknum tak bertanggung jawab.

Baca Juga :   Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) Bantu Evakuasi Warga Bumi Kawa Ke Rumah Sakit Hermina Palembang 

Meskipun pihak Bapenda Sumsel akan menggelar operasi kepatuhan pajak kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, jadwal pelaksanaan serta prosedur operasi tersebut belum ditentukan. Dalam broadcast tersebut disebutkan operasi zebra, namun operasi pemeriksaan kepatuhan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Bapenda Sumsel, kepolisian, Jasa Raharja, dan Dishub.

Operasi pemeriksaan kepatuhan ini ditujukan untuk kendaraan luar daerah yang telah beroperasi di Kabupaten OKU, plat kendaraan khusus/NSRK Pilihan, plat kendaraan mati/tidak berlaku, kendaraan yang menunggak pajak kendaraan, penggunaan aksesoris kendaraan yang tidak sesuai, serta pelanggaran lainnya yang berkaitan dengan kendaraan bermotor. Tujuannya adalah dalam rangka program pemutihan serta untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga :   Giat bakti sosial terus di lakukan relawan YPN dalam program Ramadhan Berbagi.

Mengenai jadwal razia, pihak Samsat OKU 1 Baturaja masih menunggu petunjuk dan arahan dari pimpinan terkait kapan, di mana, dan pukul berapa pelaksanaan razia akan dilakukan. Operasi ini bukanlah hal yang mudah dilakukan, terutama karena merupakan operasi gabungan yang melibatkan berbagai unsur. Pihak berwenang menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan lalulintas dan memastikan kendaraan mereka dilengkapi dengan surat kendaraan dan asesoris yang sesuai dengan standar yang berlaku. Pihak berwenang juga menekankan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks sejenis broadcast yang beredar di media sosial.

Baca Juga :   Program kesosialan YPN Terhadap Masyarakat Oku Tanpa Batas Dan Terbukti

(*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.