Sambut Hari Lahir Pancasila, Sat Binmas beri penyuluhan kepada Santri Mts Miftahul Huda.

oleh -518 Dilihat

Baranusantara.com, Lampung Selatan – Sat Binmas Polres Lampung Selatan beri penyuluhan penanggulangan terorisme, radikalisme dan intoleransi di Mts Miftahul Huda Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Rabu, 31 Mei 2023 pukul 09.00 Wib

Kasat Binmas AKP Yani Deviyanti mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan penyuluhan ini diharapkan memupuk jiwa nasionalisme peserta didik dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Sutrisno, SIP mewakili Yayasan Miftahul Huda menyampaikan dalam sambutannya mengungkapan terima kasih kepada Sat Binmas telah memberikan penyuluhan kepada santri santri kami, sehinga dapat memahami pentingnya kerukunan dan kemanusiaan.

Baca Juga :   Olinda Sari Penderita Tumor Puluhan Tahun Warga Desa Pusar Di Bantu YPN,untuk Mendapatkan perobatan

“Para santri agar benar benar dapat memahami bahwa bangsa indonesia ini merupakan bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai agama, suku dan bahasa serta warna kulit, kita harus tetap mampu menjaga kerukunan satu sama lain” Lanjut AKP Yani

Materi penyuluhan diberikan oleh Kanit Binmas IPTU Agus Yulianto dan Kanit IV Kamneg Sat Intelkam Polres Lampung Selatan.

Kegiatan diikuti oleh santri putra dan putri Mts Miftahul huda yang berjumlah 50 orang santri dari kelas 7, 8 dan 9.

Baca Juga :   Relawan YPN Jemput Sarkomi Warga Desa Bumi Kawa Lengkiti Ke Palembang Untuk Di Antar Pulang Ke Desanya.

“Menjelang memperingati hari kelahiran Pancasila, penyuluhan yang diberikan secara langsung berinteraksi dengan peserta didik ini diharapkan santriwan dan santriwati Mts Miftahul Huda Pasuruan ini dapat bertambah wawasannya tentang pentingnya toleransi dan menjauhi radikalisme” tutup AKP Yanis Kasat Binmas Polres Lamsel.

(Hms/Juhri).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.