**Relawan Yudi Purna Nugraha, SH Menyelamatkan Warga dengan Pelayanan Kesehatan**

oleh -649 Dilihat

 

 

BARANUSABTARA.COM – Seorang relawan yang tergabung dalam LSM Geram Banten dan Yudi Purna Nugraha, SH, telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengambil peran yang signifikan dalam membantu seorang warga bernama ‘Dori’ yang mengalami gangguan kesehatan serius.

 

‘Dori’, seorang pria berusia 65 tahun dari Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, menderita penyakit prostat yang memengaruhi kesehatannya secara drastis. Meskipun telah mencoba pengobatan sebelumnya, kondisinya semakin memburuk, menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa saat buang air kecil, bahkan terkadang disertai darah.

 

Keterbatasan biaya dan jarak rumahnya yang jauh dari fasilitas medis menjadi hambatan serius bagi ‘Dori’ untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Kepala Dusun II, Edi Syahmusal, berinisiatif untuk menghubungi Relawan Yudi Purna Nugraha, SH, yang cepat tanggap dalam memberikan bantuan.

Baca Juga :   Dalam rangka pengesahan program pembentukan peraturan daerah kabupaten Komering ulu Tahun 2023

 

Sebagai Wakil Ketua I DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU, Yudi Purna Nugraha, SH, bersama tim relawannya segera merespons permintaan tersebut. Mereka menjemput ‘Dori’ dan membawanya ke rumah sakit St. Antonio Baturaja pada hari Sabtu (18-11-2023). Di rumah sakit, ‘Dori’ mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat.

 

Meskipun menghadapi kendala dalam proses pengobatan karena kondisi prostat ‘Dori’ yang parah, tim medis berinisiatif untuk merujuknya ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan dokter spesialis yang dapat menangani kasusnya dengan lebih baik.

Baca Juga :   LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC OKU SUMSEL Mengunjungi kediaman Penderita Sakit Sabilitas,

 

Selama proses ini, Relawan Yudi Purna Nugraha, SH, dan tim LSM Geram Banten (sampurna) tidak hanya membantu dalam pengurusan administrasi di rumah sakit tetapi juga memberikan dukungan moral kepada keluarga ‘Dori’. Isteri ‘Dori’, Juratmi, sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan dalam situasi sulit ini.

 

Edi Syahmusal, sebagai Kepala Dusun II, juga tidak lupa mengungkapkan terima kasihnya kepada Yudi Purna Nugraha, SH, dan tim relawan yang telah menunjukkan kepedulian serta dedikasinya kepada masyarakat kecil.

Baca Juga :   Relawan YPN Kembali Membantu Helnawati Dengan Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Bersama LSM Geram

 

Sementara itu, Sampurna, Koordinator Bidang Kesehatan, menegaskan bahwa setiap kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan akan selalu menjadi perhatian utama Relawan Yudi Purna Nugraha, SH, bersama LSM Geram Banten. Mereka berkomitmen untuk segera bertindak dalam membantu warga yang membutuhkan perawatan medis.

 

Tindakan sigap dan penuh kepedulian dari Relawan Yudi Purna Nugraha, SH, bersama LSM Geram Banten menjadi cerminan nyata dari upaya mereka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya di bidang kesehatan.

(Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.