Relawan YPN Terus Semangat Dalam kebaikan Bantu Masyarakat !!

oleh -448 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Salah seorang warga Desa Tanjung Baru bu Cikuda 66 tahun yang berdomisili di RT 02 Dusun VI Air Medang Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kab. OKU yang dilarikan ke Rumah Sakit Santo Antonio pada hari Sabtu ( 30-9-2023 ) karena kondisinya mengkhawatirkan dan harus segera mendapatkan penanganan medis secara intensive,

hari ini Selasa ( 03-10-2023 ) setelah menjalani pengobatan dan perawatan pihak medis dirumah sakit Santo Antonio, di nyatakan sudah sembuh dan diperkenankan pulang oleh dokter yang menanginya.

Saat beberapa hari yang lalu bu Cikuda sempat kritis dan membuat keluarga khawatir, maka pada hari ini sudah terselamatkan berkat respon cepat dan bantuan YPN melalui Relawan YPN bidang kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU yang segera melakukan pendampingan dan pengurusan seluruh adiministrasi untuk mendapatkan pengobatan menggunakan program pemerintah berupa JKN KIS, sehingga bu Cikuda bisa berobat gratis dirumah sakit hingga sembuh kembali.

Baca Juga :   "Kegiatan Warga Desa Tanjung Baru Melakukan Gotong Royong pemasangan," KHUbah Masjid

Tidak hanya sampai disitu, bantuan program sosial YPN melaui relawan YPN untuk bu Cikuda terus berlanjut pada hari ini. Di saat bu Cikuda hendak pulang dari rumah sakit menuju kediamannya di Air Medang Desa Tanjung Baru, pihak keluarga kembali meminta bantuan ambulance YPN untuk mengantarnya pulang.

 

Dengan cepat dan sigap Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segera mengevakuasi bu Cikuda dirumah sakit Santo Antonio untuk diantar pulang ke kediamannya dengan menggunakan fasilitas ambulance YPN.
Dengan perasaan senang serta bahagia bu Cikuda dan keluarga pulang ke rumahnya.

Kepulangan bu Cikuda ke kediamannya di sambut oleh seluruh anggota keluarga dan jiran tetangga dengan perasaan haru sekaligus bahagia.
Ketua RT 02 Dusun VI Air Medang Desa Tanjung Baru lagi-lagi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semua bantuan YPN dan Relawan YPN bersama LSM Geram.
Begitu juga dengan seluruh warga sekitar, sangat mengapresiasi program sosial YPN.
Program YPN menurut Ketua RT 02 Dusun VI Dodi Aryanto beserta seluruh warga sekitar, merupakan program yang sangat menyentuh warga masyarakat dan sangat dibutuhkan oleh seluruh warga terutama warga kurang mampu.

Baca Juga :   LSM GERAM BANTEN INDONESIA "DPD DPC OKU SUMSEL,MELAKSANAKAN,DO'A"Dan POTONG NASI TUMPENG BERSAMA"UNTUK MEMPERINGATI,HARI JADI LSM GERAM Yang KE 13 TAHUN

Sedangkan anak kandung bu Cikuda yang bernama Rustam Zaidan menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada YPN, Relawan YPN, dan LSM Geram Banten yang telah berjuang dan bersusah payah demi menyelamatkan ibunya.
“Kami sekeluarga sungguh-sungguh tak bisa berkata apa-apa lagi atas semua jasa baik pak Yudi Purna Nugraha, SH beserta seluruh jajaran Relawan YPN dan LSM Geram Banten, kami mendoakan agar semua yang telah di bantukan kepada ibu kami dan keluarga kami bernilai ibadah dan menjadi pahala jariyah bagi pak Yudi.”
“Kami juga berdoa agar semua yang di cita-citakan oleh pak Yudi akan di kabulkan oleh Allah SWT. Dan kami sangat berharap agar nanti pak Yudi bisa menjadi pemimpin OKU sesuai harapan kami dan sebagian besar warga masyarakat OKU yang butuh pemimpin berjiwa sosial dan pengayom bagi warga masyarakat”, kata Rustam.

Baca Juga :   Relawan Ypn bersama LSM Geram membantu Huslan yang mengalami sakit warga desa lubuk Batang hingga tuntas 

Menanggapi ungkapan Ketua RT dan Rustam, selaku koirdinator bidang kesehatan dan pendidikan di Relawan YPN, Sampurna yang juga merupakan Ketua LSM Geram Banten mengatakan bahwa semua yang telah di lakukan selama ini sejak evakuasi bu Cikuda ke rumah sakit, pendampingan, dan pengurusan berkas serta administrasi, merupakan amanah yang di berikan YPN kepada kami yang harus kami laksanaknakan sebaik-baiknya sesuai petunjuk dan arahan YPN.

Program sosial YPN melalui Relawan YPN bersama LSM Geram Banten ini murni gerakan jalinan tali kasih Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kab. OKU untuk warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan dan pendidikan
YPN akan selalu ada untuk masyarakat, kata Sampurna.
Begitu juga Relawan YPN bersama LSM Geram Banten, selalu siap untuk turun langsung mendampingi  ke  masyarakat jika di butuhkan.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.