, ,

Relawan YPN, mengunjungi sarminah yang lagi sakit dan butuh uluran tangan

oleh -416 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Salah seorang warga Jl. Dr. Sutomo Lr. Baiturrahman 2 RT 27 RW 08 Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kab. OKU, yang menderita sakit sejak bulan Maret yang lalu hingga saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan masyarakat yang berhati dermawan.Sarminah, berusia 53 tahun yang merupakan isteri dari Kamtari sekitar 8 bulan yang lalu mengalami kecelakaan di jalan saat hendak pergi ke sungai yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kondisi jalan ke sungai yang menurun menyebabkan Sarminah terpeleset dan jatuh.

Sejak kejadian itu, Sarminah sering sakit-sakitan hingga saat ini, dan sudah berulang kali keluar masuk rumah sakit namun belum mencapai hasil sesuai harapan.

Beberapa hari yang lalu Sarminah menjalani cek up di Rumah Sakit Santo Antonio, setelah di periksa oleh dokter, Sarminah di rujuk langsung ke Rumah Sakit Caritas Palembang.

Baca Juga :   Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN SH.,S.ik.,M.Si Menerima Penghargaan Dari Kementrian Sosial Dalam Rangka Hari Puncak Disabilitas Internasional (HDI).

Di Rumah Sakit Caritas, Sarimah menjalani pengobatan dan dirawat selama 12 hari, hingga ahirnya dirujuk ke Rumah Sakit dr. M. Husin Palembang. Sembari menunggu surat rujukan dari rumah sakit Caritas yang baru bisa diambil hari senen besok, Sarminah disuruh pulang oleh dokter yang menanganinya, namun karena terkendala keterbatasan dana maka Kamtari membawa Sarminah isterinya pulang ke Baturaja.

Rencananya Sarminah akan kembali dibawa ke Palembang untuk menjalani pengobatan dan perawatan namun Kamtari kebingungan masalah dana untuk mengevakuasi isterinya ke Palembang karena tidak memiliki dana.

Dalam kebingungan tersebut, salah seorang keponakan Kamtari menyarankan untuk meminta bantuan kepada Relawan YPN untuk mengevakuasi Sarminah ke Palembang.mendapat laporan dari anggota keluarga Kamtari, Relawan YPN Bidang Kesehatan mengunjungi kediaman Kamtari dan Sarminah malam ini Rabu ( 18-10-2023 ) sekitar pukul 21.30 WIB guna melihat langsung dan mengetahui kondisi Sarminah.

Baca Juga :   Relawan YPN Kunjungi Warga Penderita Penyakit Langka.

Ketika dikunjungi, Sarminah nampak sedang terbaring di tempat tidur karena susah untuk bangun dan berdiri apa lagi berjalan.

Melihat kondisi Sarimah, Relawan YPN Bidang kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sunsel DPC OKU, bertekad untul membantu kesulitan Sarminah.

Sampurna akan mendampingi dan berkordinasi ke dinas sosial,dan instansi pemerintah di kabupaten OKU, Untuk biaya selama menjalani pengobatan di Palembang.

Kamtari sangat membutuhkan bantuan dana guna biaya selama perawatan isterinya di Palembang, mulai dari biaya makan, menginap, dan biaya lain yang tak terduga.

Di hadapan Relawan YPN, Kamtari mengatakan “kami sekeluarga sangat mengharapkan bantuan dari Relawan YPN khususnya dan seluruh masyarakat dan Pemkab OKU agar berkenan membantu kesulitan yang sedang kami hadapi saat ini”

Baca Juga :   Pentas Seni Minat Dan Bakat Anak TK AISYIYAH III Baturaja

“Kami tidak tahu lagi harus meminta bantuan kemana dan kepada siapa sampai ahirnya keponakan kami menyarankan untuk menghubungi Relawan YPN”, ucap Kamtari.

Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga Ketua LSM Geram Banten, Sampurna mengatakan “kami dari Relawan YPN bersama LSM Geram Banten akan berupaya maksimal untuk membantu keluarga pak Kamtari mulai dari mengevakuasi Sarminah ke Palembang dengan fasilitas ambulance gratis YPN sekaligus mencari bantuan dana untuk keluarga Kamtari dan Sarminah selama di Palembang”.

“Semua ini kami lakukan atas suport dan amanah yang di berrikan oleh Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kab. OKU.”

“Selaku Relawan yang diberi kepercayaan oleh YPN, kami akan selalu Berjuang Dengan Riang Gembira demi membantu warga melalui program sosial YPN”, kata Sampurna.

 

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.