, ,

Relawan YPN Mengunjungi penderita sakit dan penderita ODGJ warga Tanjung agung

oleh -226 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Berawal dari adanya keluhan warga Kelurahan Tanjung Agung dimedsos yang beberapa waktu lalu yang esensinya meminta agar Relawan YPN juga mendampingi dan membantu anggota keluarganya yang menderita sakit, maka pada hari ini Kamis ( 05-10-2023 ) Relawan YPN mengunjungi kediaman ibu Faridah 59 tahun, warga yang menderita gangguan pada mata yang menurut pihak medis harus di lakukan operasi guna penyembuhannya.

Menurut “Afifa Yasari anak kandung ibu Faridah, mereka sudah memiliki JKN KIS aktif, namun untuk biaya menempuh pengobatan menjadi kendala bagi mereka, sehingga untuk kesana-sininya mereka terhambat.
Biaya yang mereka miliki hanya cukup untuk makan sehari-hari” kata Afifa.

Keluarga ibu Faridah berharap agar pihak pemerintah bersedia memberi bantuan dana untuk biaya operasional pengobatan ibu Faridah, baik melalu program bantuan sosial atau bantuan lainnya dari pemerintah.

Baca Juga :   Dengan sigap dan cepat tanggap, Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus tergabung dalam LSM Geram mengevakuasi warga BatuRaden yang sedang Sakit

Selain ibu Faridah, ada anggota keluarga ibu Farida yang juga mengalami gangguan kesehatan yaitu sebagai penderita ODGJ sejak tahun 2009 yang lalu.
M. Umairi merupakan anak sulung ibu Faridah yang mengalami gangguan jiwa selama 14 tahun terahir.
M. Umairi yang menderita gangguan jiwa sering ngomel dan marah-marah terhadap anggota keluarga ibu Faridah.
Namun saat di kunjungi oleh Relawan YPN, M. Umairi sedang terbaring lemah di tempat tidur.

Pada intinya, ketika mendapat kunjungan dari Relawan YPN, ibu Fafidah melalui anaknya

” Afifa menyampaikan harapan agar di bantu pengurusan ke pihak pemerintah terutama ke pihak Dinsos agar keluarga kami  bisa memperoleh bantuan sosial dari pemerintah.”ujar nya

Baca Juga :   Relawan YPN Di Bagian Kesehatan dan Pendidikan Bersama LSM Geram Banten Evakuasi Warga Desa Laya Baturaja Barat.

Sampurna selaku koordinator Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU menyambut baik permintaan bantuan keluarga ibu Faridah

“Sampurna mengatakan akan berusaha untuk mengajukan bantuan bagi ibu Fafidah ke Dinas Sosial Kab. OKU.
Selaku pelaksana amanah program sosial YPN, Relawan YPN akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir keinginan dan harapan warga masyarakat, terutama menyangkut bantuan masalah kesehatan yang menjadi program utama gerakan sosial YPN bersama Relawan YPN”tutup Sampurna.

“Afifa, mewakili seluruh anggota keluarga ibu Faridah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yudi Purna Nugraha, SH yang telah mengutus Relawan YPN bersama LSM Geram Banten untuk mengunjungi kediamannya sekaligus untuk mengetahui langsung kondisi ibu Faridah yang mengalami gangguan mata serta anaknya M. Umairi yang mengalami gangguan jiwa.
“Saya tidak menduga jika komen saya di medsos beberapa waktu yang lalu langsung di tindak lanjuti oleh Relawan YPN. Ini membuktikan bahwa kegiatan sosial YPN bersama Relawan YPN merupakan karya nyata yang terbukti di kalangan masyarakat OKU,” kata Afifa.

Baca Juga :   Program Sosial YPN Melalui LSM Geram Dan Relawan YPN Antar Warga Pengaringan Pulang Dari Rumah Sakit.

Ibu Faridah dan Afifa juga mendoakan agar YPN selalu dalam lindungan Allah SWT, di beri kebaikan dan kesuksesan untuk semua perjuangan dan cita-citanya.
Keluarga ibu Faridah juga berharap agar nantinya OKU di pimpin oleh YPN yang berjiwa sosial tinggi.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.