,

Relawan YPN Kunjungi Warga Penderita Stroke Di Kelurahan Sekar Jaya.

oleh -692 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com  Menindak lanjuti laporan salah seorang warga perumahan Villa Indah Permai Kel. SekarJaya Kec. Baturaja Timur Kab. OKU yang menyampaikan bahwa ada ada salah seorang warga yang merupakan tetangga pelapor sedang menderita stroke yang menyebabkan warga tersebut tidak bisa apa-apa lagi, maka hari ini Sabtu ( 21-10-2023 ) Relawan YPN bersama LSM Geram Banten mengunjungi kediaman pak Amirudin untuk melihat dan mengetahui langsung kondisinya.

Dari pantauan Relawan YPN, kondisi pak Amirudin yang berusia 65 tahun sangat memperihatinkan.

Pak Amirudin menderita stroke selama satu tahun ini, dan kondisinya semakin memperihatinkan dengan tubuh yang sudah tidak bisa di gerakkan sama sekali. Bahkan untuk ke kamar mandipun harus di bopong oleh anaknya.
Selama menderita stroke, pak Amirudin hanya di rawat oleh isterinya dan anaknya Sandi.

Baca Juga :   "YPN" Bantu Warga Penderita Sakit komplikasi Hinga Satu Tahun Terbaring Lemah"Samrizal 50 Tahun " Warga Desa Mitra Kencana sp 7

Menurut keterangan Sandi selaku anak kandung pak Amirudin, ayahnya sangat membutuhkan bantuan, baik untuk pengobatan ayahnya maupun untuk kebutuhan hidup sehari-hari. “Sejak mengalami stroke, ayah kami tidak ada penghasilan sama sekali karena sudah tidak bisa lagi bekerja untuk mencari nafkah. Untuk biaya hidup sehari-hari saja ayah kami mengandalkan bantuan dari warga perumahan yang dengan sukarela menggalang donasi dari warga ke warga dan para tetangga untuk ayah kami. Mau di bawa berobat kami tidak mempunyai biaya, sehingga terpaksa ayah kami hanya terbaring lemah di tempat tidur”, kata Sandi.

Baca Juga :   Sekjen ,LSM( GMBI), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Mengadakan upacara Diklat Gelombang Empat

“Oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan dari YPN melalui Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram banten agar ayah kami beserta kami sekeluarga bisa di bantu pengurusan pembuatan JKN KIS. Kami benar-benar bingung untuk mengobati ayah kami karena keterbatasan biaya” tutup Sandi.

Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU menyambut baik keluhan dan kebutuhan keluarga pak Amirudin.

“Kami akan upayakan semaksimalnya untuk membantu pak Amirudin, mulai dari pengurusan kelengkapan berkas, pengurusan administrasi, hingga pengajuan pembuatan JKN KIS ke Dinas Sosial kabupaten Oku,Dinkes Oku dan BPJS OKU. Seperti sebelum-sebelumnya, banyak warga yang sudah kami bantu pengurusan dan pengajuan JKN KIS, maka kami juga akan berupaya untuk membantu pengajuan JKN KIS untuk pak Amirudin beserta anggota keluarga. Kita sama-sama berdoa agar semua urusan kita di beri kemudahan dan kelancaran”, tutup Sampurna.

Baca Juga :   Warga Penderita Other Venous Embolism And Thrombosis Di Bantu Relawan YPN Bidang Kesehatan 

Kunjungan Relawan YPN ke kediaman pak Amirudin hari ini dikomandoi oleh Yuyung Aswandi selaku Sekretaris Relawan YPN, didampingi oleh Koordinator Bidang Kesehatan dan Pendidikan, beserta beberapa anggota Relawan YPN dan awak media.
Kedatangan Relawan YPN disambut langsung oleh anak pak Amirudin dan beberapa anggota keluarga.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.