,

Relawan YPN Kunjungi Warga Penderita Penyakit Langka.

oleh -689 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Relawan YPN Bidang Kesehatan menerima laporan dari salah seorang anggota keluarga Desa Airpaoh Lr. Rambutan 3 RT 04 RW 01 Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Menindak lanjuti laporan dari salah satu anggota keluarga tersebut, Relawan YPN yang di koordinatori oleh Ando selaku ketua Posko mewakili Yudi Purna Nugraha, SH didampingi oleh koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU Sampurna, beserta beberapa anggota Relawan YPN, mengunjungi kediaman bapak Sukidi yang menderita penyakit langka.

Kunjungan awal ini guna melihat langsung dan untuk mengetahui kondisi pak Sukidi saat ini. Dari pantauan Relawan YPN, kondisi pak Sukidi benar-benar sangat memperihatinkan, dan dipastikan membutuhkan penganan medis secara intensive.

Baca Juga :   Relawan YPN Jemput Sarkomi Warga Desa Bumi Kawa Lengkiti Ke Palembang Untuk Di Antar Pulang Ke Desanya.

Pak Sukidi menderita penyakit langka tersebut terhitung sejak delapan tahun yang lalu, dan sudah dua minggu terahir ini kondisinya semakin parah dan mengkhawatirkan.

Pak Sukidi sudah pernah beberapa kali menjalani pengobatan di Puskesmas namun kondisinya tak kunjung membaik dan tidak ada perubahan sedikitpun. Untuk itu pihak keluarga pak Sukidi mengharapkan bantuan kepada YPN agar bisa membawa pak Sukidi berobat ke rumah sakit dan mendapat penangan dokter ahli untuk penyakitnya

Sehubungan penyakit yang diderita pak Sukidi terbilang langka dan butuh penangan khusus, maka Relawan YPN Bidang Kesehatan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kab. OKU.

Dalam kesempatan ini pihak keluarga yang di wakili oleh Titik Herawati sekalu perwakilan keluarga pak Sukidi mengatakan “kami sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan ayah kami ini, selain karena kondisi ayah kami sudah sangat parah dan membuat kami sekeluarga khuatir, kami juga mengalami kendala biaya untuk berobat ke rumah sakit. Oleh karena itu kami menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan agar bersedia membantu ayah kami untuk mendapatkan program pengobatan gratis dari pemerintah. Kami sangat berharap agar YPN melalui Relawan YPN segera membantu ayah kami”, kata Titik.

Baca Juga :   Relawan YPN Bidang Kesehatan Kembali Bantu Warga Batumarta Melalui Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH.

Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Pendidikan dan Ketua LSM Geram Banten, menyambut baik permintaan dari pihak keluarga Pak Sukidi, dan mengatakan “selaku pengemban tugas yang di amanatkan oleh Yudi Purna Nugraha, SH ( YPN ) akan berupaya maksimal untuk membantu pengobatan pak Sukidi, namun untuk jenis penyakit yang diderita pak Sukidi, terlebih dahulu kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kab. OKU untuk mendapat petunjuk mengenai proses evakuasi pak Sukidi ke rumah sakit. Kita menunggu bagaimana tindakan yang akan diambil nantinya setelah mendapat petunjuk dari Dinkes OKU. Kita berharap nantinya Dinkes OKU akan menurunkan team medis untuk melihat kondisi pak Sukidi sekaligus mengevakuasinya ke rumah sakit” tandas Sampurna.

Baca Juga :   Relawan Ypn bantu Penjemputan Pasien dari rumah sakit menuju minanga Ogan

Keluarga besar pak Sukidi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan Relawan YPN ke kediaman pak Sukidi dan untuk semua perhatian kepada pak Sukidi. Keluarga pak Sukidi mendoakan agar semua proses pengobatan pak Sukidi bisa secepatnya di akomodir dan juga mendoakan kesuksesan untuk semua cita-cita YPN.

(Heri)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.