,

Relawan YPN Kembali Membantu Helnawati Dengan Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Bersama LSM Geram

oleh -816 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com-  Helnawati usia 56 tahun yang merupakan isteri Syahril Yamin warga RT 16 Dusun V Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, yang pada hari Kamis, 01-02-2024 yang lalu terkena serangan stroke mendadak sepulang dari mandi, yang kemudian atas permintaan Syahril Yamin dilarikan ke rumah sakit St. Antonio Baturaja oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus merupakan LSM Geram, mendapat perawatan medis dan dalam penanganan dokter. Helnawati di haruskan menjalani rangkaian pengobatan medis di rumah sakit guna memulihkan keadaannya. Helnawati mengalami kelumpuhan di bagian kiri tubuhnya hingga kakinya pun tidak dapat di gerakkan.

Helnawati menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit selama empat hari. Setelah kondisinya berangsur membaik dan sudah mengalami kemajuan yang signifikan, dokter dan pihak medis memperbolehkan Helnawati pulang ke rumah untuk beristirahat dan dirawat di rumah. Kepulangan Helnawati dari rumah sakit ke kediamannya kembali Syahril Yamin meminta bantuan kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram. Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus LSM Geram hari ini Senin sore ( 05-02-2024 ) mengantar Helnawati pulang ke rumahnya dengan menggunakan ambulan gratis YPN yang merupakan salah satu fasilitas program sosial YPN. Tidak memakan waktu lama Helnawati tiba di kediamannya.

Baca Juga :   Relawan YPN Terus Semangat Dalam kebaikan Bantu Masyarakat !!

Setibanya di rumah, Helnawati di sambut oleh seluruh anggota keluarga dan tetangga sekitar dengan rasa haru dan senang karena kondisi Helnawati sudah mulai membaik. Semua keluarga menyambut baik Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram saat tiba di kediaman Helnawati. Mereka sudah berkumpul untuk menyambut kepulangan Helnawati ketika mereka tahu bahwa Helnawati akan pulang dari rumah sakit. Dokter memang sudah memperbolehkan Helnawati pulang namun mengharuskan Helnawati melakukan kontrol dan berobat jalan sesuai waktu yang telah di jadwalkan. Menurut dokter dan pihak medis, penderita stroke pengobatannya tidak cukup hanya sekali, namun harus rutin secara terus menerus sampai keadaan tubuh kembali normal.

Baca Juga :   Cegah Kotak Kosong, Arus Bawah Siapkan Jalur Independen untuk YPN

Stroke masih bisa disembuhkan dan kembali normal jika rutin melakukan pengobatan, menurut penjelasan medis. Meskipun Helnawati sudah di rawat di rumah dan tinggal melakukan berobat jalan, akan tetapi dokter mengingatkan agar untuk sementara ini Helnawati jangan dahulu memaksakan kakinya untuk berjalan, sampai kondisinya benar-benar sudah memungkinkan untuk berjalan secara bertahap. Syahril Yamin yang dalam hal ini diwakili oleh ketua RT setempat mengatakan “saya mewakili pak Syahril sekeluarga besar sekaligus seluruh warga RT saya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Yudi dengan program sosial beliau dan kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram yang telah banyak memberikan bantuan untuk warga saya

dan untuk Helnawati khususnya. Bantuan dari program sosial YPN ini sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu dan tentu akan selalu kami ingat selama hidup. Semoga semua jasa baik pak Yudi dan Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus LSM Geram mendapat ganjaran pahala kebaikan yang bernilai ibadah. Saya beserta seluruh warga hanya bisa membalas dengan doa-doa kebaikan”, kata Ketua R

Baca Juga :   Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah kepala Desa Pajar jaya Bersama Warga Membersihkan, pemakaman Umum, Di Dusun 03 Dan Dusun 04 "Di Desa" Pajar Jaya"

Alhamdulillah bu Helna sudah mulai membaik dan berangsur pulih. Semoga semakin hari semakin membaik dan menunjukkan perubahan yang positif. Usaha kita sudah maksimal untuk kesembuhan bu Helna walaupun hasilnya belum sepenuhnya karena seperti penjelasan dokter, butuh pengobatan rutin dan butuh waktu cukup lama untuk mengembalikan pada kondisi normal. Saat ini yang terpenting adalah bu Helna harus mematuhi semua pesan dan nasehat dokter. Selain itu harus selalu menjaga pola makan serta harus menjaga pantangan untuk di makan dan di minum bagi pengidap darah tinggi. Tekanan darah harus selali di jaga agar senantiasa stabil”, kata Sampurna.

 

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.