,

Relawan YPN Jemput Sarkomi Warga Desa Bumi Kawa Lengkiti Ke Palembang Untuk Di Antar Pulang Ke Desanya.

oleh -209 Dilihat

Baturaja, Targetsatu.com – Sarkomi usia 52 tahun pria asal Desa Bumi Kawa RT 005 Dusun V yang merupakan penderita tumor di bagian perut, yang pada hari Jum’at tanggal 03-11-2023 dijemput oleh relawan YPN dari kediamannya untuk dibawa ke rumah sakit Hermina Palembang guna menjalani pengobatan dan perawatan agar kembali sehat, hari ini Senin ( 06-11-2023 ) dijemput oleh Relawan Yudi Purna Nugraha, SH dari Palembang untuk di antar pulang ke desanya Bumi Kawa Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sebagaimana tindak lanjut Relawan YPN dalam membantu warga masyarakat hingga tuntas, setelah sebelumnya Sarkomi dirujuk ke rumah sakit Hermina Palembang oleh rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo, di mana keluarga Sarkomi meminta bantuan kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk mengantar Sarkomi ke Palembang, beberapa hari yang lalu amanat itu telah dilaksanakan dengan baik oleh Relawan YPN. Sarkomi dijemput ke Desanya dan diantar ke Palembang oleh Relawan YPN. Setibanya di rumah sakit Hermina, Relawan tetap memantu pengurusan administrasi di rumah sakit hingga Sarkomi diterima dan ditangani oleh dokter dan team medis rumah sakit.

Baca Juga :   Relawan "YPN" Evakuasi "Susi Antika"Usia 39 Tahun penderita Sakit kanker payudara,Di Rujuk Ke Rumah sakit Palembang

Setelah menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit Hermina, dan menjalani beberapa rangkaian pemeriksaan medis, Sarkomi dinyatakan harus menjalani operasi namun tidak memungkinkan upaya penyembuhan nya hanya dengan operasi. Operasi yang direncanakan lebih pada pengambilan sample untuk mengetahui jenis tumor atau kankernya. Menurut dokter dan pihak medis, tumor atau kanker yang diderita oleh Sarkomi sudah menyebar ke beberapa organ tubuh lainnya, sehingga sangat riskan dan tidak cukup hanya dengan operasi pengangkatan tumor atau kankernya.

Menurut keterangan Yan salah satu keluarga Sarkomi, dokter dan pihak medis mengatakan untuk upaya penyembuhan tumor atau kanker yang diderita Sarkomi hanya bisa dilakukan dengan menjalani Kemotrapi. Dokter mengatakan bahwa Sarkomi harus di operasi sebatas pengambilan sample tumor yang dideritanya kemudian pengobatannya dilanjutkan dengan kemotrapi.

Baca Juga :   Relawan Ypn Bersama LSM geram Menindak Lanjuti Laporan Masyarakat Kelurahan Tanjung Agung Baturaja Barat OKU.

Mendengar penjelasan dokter dan pihak medis, bahwa Sarkomi harus menjalani Kemotrapi setelah di operasi, pihak keluarga keberatan karena pertimbangan biaya yang tidak mencukupi untuk berada lebih lama di Palembang. Mengingat tidak ada biaya maka keluarga Sarkomi terpaksa meminta pulang paksa dan akan menempuh cara pengobatan lain yaitu dengan pengobatan alternatif dan menggunakan obat herbal.

Ketika Relawan YPN dan Sarkomi beserta anggota keluarga yang mendampingi Sarkomi tiba di kediamannya, seluruh keluarga, sanak family, dan jiran tetangga menyambut kepulangan Sarkomi dg rasa haru yang mendalam dan berempati melihat kondisi Sarkomi. Bahkan ketua RT 005 Dusun V Zainal turut hadir di kediaman Sarkomi. Nampak kebersamaan warga sekitar begitu kompak dengan penuhnya rumah Sarkomi oleh warga sekitar, terutama sanak saudara dan tetangga.

Baca Juga :   LSM Geram DPD DPC ,Oku Sumsel Bersama relawan( ypn )Yudi purna Nugraha SH ,lanjut berbagi Kesosialan kepada penderita Disabilitas (lumpuh)

Zainal selaku ketua RT mewakili keluarga Sarkomi mengatakan “kami keluarga besar Sarkomi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua bantuan yang telah diberikan pak Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU untuk Sarkomi sekeluarga. Berkat program sosial YPN Sarkomi dan keluarga sangat terbantu, mulai dari pengantaran Sarkomi ke Palembang hingga penjemputan dan pengantaran pulang ke Desa Bumi Kawa. Kami sangat bersyukur karena kesulitan yang dialami oleh Sarkomi sekeluarga terbantu sesuai harapan. Kami mendoakan agar pak Yudi selalu sehat dan sukses menggapai cita-cita, dan semoga kelak pak Yudi menjadi pemimpin OKU”, ucap Zainal.

YPN dan Relawan YPN juga mendoakan agar Sarkomi segera sembuh dari penyakit yang dideritanya dan kembali sehat seperti semula. Hanya doa dan usaha yang bisa dilakukan saat ini. Semoga ada pertolongan dari Allah SWT

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.