Relawan YPN Evakuasi Warga Desa Pusar Penderita Sakit Tumor Rujuk Ke RS.Palembang

oleh -925 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Salah Seorang warga Desa Pusar RT 01 Dusun III Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang mengidap sakit diduga tumor selama sepuluh tahun lebih, yang kemarin sempat dievakuasi ke rumah sakit Santo Antonio dan menjalani pemeriksaan dokter dan pihak medis, Olinda Sari ( 31 tahun ) dirujuk oleh pihak rumah sakit Santo Antonio ke rumah sakit Dr. Moh. Husin Palembang.

Sehubungan keluarga Olinda Sari terkendala dana untuk biaya pengobatan maka keluarga Olinda Sari meminta bantuan kepada Yudi Purna Nugraha, SH, Wakil Ketua 1 DPRD sekaligus Ketua DPD PAN OKU. Menindak lanjuti permintaan dari keluarga Olinda Sari maka YPN menginstruksikan agar Relawan YPN Bidang Kesehatan segera membantu Olinda Sari dilanjutkan dengan mengevakuasi Olinda Sari ke Palembang menuju rumah sakit Dr. Moh. Husin guna menjalani pemeriksaan dan pengobatan lanjutan.

Hari ini Rabu ( 25-10-2023 ) Relawan YPN menjemput Oilnda Sari di kediamannya di Desa Pusar untuk di evakuasi ke Rumah sakit Dr. Mohamad Husien Palembang.

Baca Juga :   Berbagai Perlombaan yang di adakan warga perumahan griya bukit pelangi dalam menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 78 

Saat penjemputan Olinda Sari di kediamannya, disaksikan langsung oleh anggota keluarga Olinda serta disaksikan langsung oleh Indra Budi selaku Kepala Dusun III Desa Pusar, Ketua FKBPD Kab. OKU Garsubi, dan warga sekitar kediaman Olinda.

Saat diminta statmennya, Indra Budi mengatakan “program sosial YPN ini betul-betul sangat membantu dan menyentuh kepentingan warga secara langsung. Kami saja merasa tidak mampu untuk berbuat seperti yang dilakukan Relawan YPN ini, sehingga kami merasa beruntung sekali memiliki sosok wakil rakyat dan calon pemimpin OKU ini. Tidak diragukan lagi, sosok YPN merupakan sosok tepat dan ideal untuk menjadi pemimpin kita, karena pemimpin seperti YPN inilah yang dinanti masyarakat OKU penuh harap. Kita betul-betul beruntung memiliki pak Yudi sebagai calon pemimpin masa depan OKU”, tegas Indra.

“YPN melalui Relawan YPN, dalam membantu warga yang sakit tidak pernah setengah-setengah, melainkan dibantu hingga tuntas, sejak pengurusan awal hingga selesai semua dikerjakan oleh YPN melalui Relawan YPN. Atas semua perjuangan dan pengorbanan YPN beserta Relawan YPN, saya mewakili warga masyarakat Desa Pusar khususnya keluarga Olinda Sari mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kami bangga atas sosok YPN”, tutup Indra.

Baca Juga :   Relawan Ypn Bersama LSM geram Menindak Lanjuti Laporan Masyarakat Kelurahan Tanjung Agung Baturaja Barat OKU.

Menanggapi pernyataan dari Kadus III Desa Pusar tersebut, selaku perwakilan YPN sekaligus Koordinator Relawan Bidang Kesehatan, Sampurna mengatakan “kami ucapkan terima kasih juga kepada pak Kadus, keluarga Olinda Sari, beserta warga masyarakat Desa Pusar yang sudah menyambut baik niat dan tujuan program sosial YPN ini, dan kami senang sekali sudah diberi kepercyaan oleh keluarga Olinda Sari untuk mendampinginya mulai dari awal hingga evakuasi ke Palembang hari ini. Kami ini hanyalah kepanjangan tangan dari YPN yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan program sosialnya. Sejak beberapa waktu yang lalu kami sudah mengunjungi Olinda Sari untuk mengetahui kondisinya secara langsung, hingga kemarin Olinda Sari kami bawa ke rumah sakit Santo Antonio guna menjalani pemeriksaan dan diterbitkan rujukan ke rumah sakit Dr. Moh. Husin Palembang. Kami bersyukur karena kami diberi lebih banyak kesempatan untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan”, ucap Sampurna.

Baca Juga :   Dalam Upaya Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat Polres Lamsel Adakan Pasar Murah

Setelah menempuh perjalanan panjang yang cukup melelahakan namun tetap semangat “berjuang dengan riang gembira” sekitar pukul 12.15 Relawan dan Olinda Sari tiba di rumah sakit Moh. Husin. Selanjutnya Olinda Sari didampingi oleh Relawan YPN melakukan pendaftaran administrasi di loket pandaftaran pasien. Setelah menyelesaikan administrasi pendaftaran pasien rujukan, Olinda Sari kemudian menjalani pemeriksaan dokter spesialis untuk penyakit yang dideritanya.

Setelah menjalani pemeriksaan awal oleh dokter, Olinda Sari diharuskan menjalani rontgen dan radiologi yang harus jalani besok hari Kamis karena hari ini sudah sore sehingga bagian rontgen sudah tutup.

Menurut dokter, setelah menjalani rontgen dan radiologi besok, Olinda Sari harus kembali lagi ke rumah sakit Moh. Husin minggu depan untuk kembali menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna memutuskan jenis tindakan yang akan dilakukan dokter dan pihak medis selanjutnya untuk penyembuhan penyakit yang diderita Olinda Sari.

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.