,

Relawan YPN Evakuasi penyelamatan ibu hamil ( Bumil) Hidrasi Berat

oleh -240 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Berawal dari laporan Amirzon Ketua RT 01 Dusun VI Desa Tanjung Baru yang menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten melalui sambungan telpon dan melaporkan bahwa Amelliya usia 29 tahun warganya dalam keadaan sakit dengan kondisi memperihatinkan, serta meminta bantuan untuk dilarikan ke rumah sakit.

Mendapat laporan dan menindak lanjuti keluhan warga, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segera meluncur ke kediaman Amelliya untuk menjemputnya dan membawanya ke rumah sakit. Ketika tiba di kediaman Amelliya, Relawan YPN dan LSM Geram Banten disambut oleh keluarga Amelliya terdiri dari beberapa kakak Amelliya yang sengaja berkumpul dan menunggu di kediaman Amelliya. Hadir juga Ketua RT 01 dan Ketua RT 02 Dusun VI Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :   Waka Polres OKU Sampaikan Larangan Dari Polda Sumsel, Terkait Larangan Memutar House Musik Di Orgen Tunggal

Setelah beberapa saat di kediaman Amelliya dan musyawarah dengan pihak keluarganya, disepakati untuk melarikan Amelliya ke rumah sakit. Kemudian Relawan YPN bersama LSM Geram Banten dan beberapa anggota keluarga Amelliya membawa Amelia ke rumah sakit St. Antonio Baturaja untuk mendapat pengobatan dan perawatan medis. Amelliya sudah satu hari satu malam mengalami muntah-muntah dan kepala pusing berputar-putar, sehingga mengakibatkan kondisi tubuh Amelliya melemah dan kehilangan tenaga. Tidak bisa makan karena setiap makan langsung muntah. Muntah dan buang air kecilnya kadang disertai darah.

Setibanya di rumah sakit St. Antonio, Amelliya langsung ditangani pihak medis dan dokter di Instalasi Gawat Darurat. Setelah menjalani pemeriksaan oleh tenaga medis diputuskan Amelliya menjalani rawat inap guna pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. Amelliya yang menderita sakit tersebut saat ini tengah dalam keadaan hamil tua yang sudah memasuki usia kehamilan sembilan bulan. Sehingga untuk pengobatan penyakitnya harus betul-betul secara intensif dan akurat oleh dokter ahli.

Baca Juga :   Inisiatif Kemanusiaan Yudi Purna Nugraha Ambulan Gratis YPN Bantu Keluarga Mengantar Almarhum ke Pemakaman Umum

Semua pengurusan administrasi di rumah sakit mulai dari pendaftaran pasien hingga memperoleh kamar rawat inap Amelliya, dilakukan oleh Relawan YPN bersama ketua LSM Geram Banten hingga tuntas. Pihak keluarga Amelliya merasa lega karena Amelliya suda mendapat penanganan pihak medis rumah sakit. Amirzon selaku kakak kandung Amelliya mengatakan “saya pribadi mewakili seluruh keluarga besar Amelliya mengucapkan terima kasih atas bantuan program sosial pak Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU. Berkat program sosial misi kemanusiaan pak Yudi kami sangat terbantu bahkan banyak warga OKU yang juga sudah merasakan manfaatnya secara langsung. Saya sekeluarga besar beserta warga masyarakat Dusun VI Desa Tanjung Baru siap ikut berjuang untuk menghantarkan YPN menjadi pemimpin OKU yang akan datang. Karena YPN memang layak menjadi pemimpin OKU untuk perubahan OKU dan kesejahteraan masyarakat OKU terutama masyarakat kecil” Kata Amirzon.

Baca Juga :   Tak kenal Waktu,Maupun Hujan Deras Relawan YPN,Dalam Berjuang Membantu Masyarakat Yang Menderita Sakit 

“Sebelumnya adik saya Amelliya beserta keluarga besar saya sudah di bantu pengurusan dan pembuatan JKN KIS oleh YPN yang di lakukan langsung oleh LSM Geram Banten bersama Relawan YPN hingga tuntas dan saat ini sudah memiliki kartu KIS aktif. Sehingga untuk biaya pengobatan Amelliya tidak ada kendala lagi”, tutup Amirzon.

( Heri aprizal)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.