,

Relawan YPN Evakuasi Andrijal usia 19 Tahun warga desa Tubohon ke rumah sakit Muhammad Husein Palembang 

oleh -635 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com  Andrijal usia 19 tahun warga Dusun V Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu mengalami gangguan kesehatan serius. Andrijal mengalami gangguan kesehatan di bagian kelamin, yang mana kelaminnya tidak bisa berfungsi secara normal. Hal ini sudah di derita Andrijal selama 12 tahun ini, sehingga alat vital Andrijal tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Bagian kelamin Andrijal mengalami luka bakar parah ketika berusia 7 tahun. Nasib naas ini lah yang membuat Andrijal mengalami gangguan kesehatan serius. Setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit Baturaja, sehubungan kondisinya parah, untuk itu Andrijal di rujuk ke RSUD Muhammad Hoesin Palembang.

Edy Melson selaku Kasi Pemerintahan Desa Tubohan segera menghubungi Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketus LSM Geram DPD Sumsel untuk meminta bantuan dari Program Sosial YPN yang sudah berkiprah selama ini di tengah masyarakat OKU. Atas permintaan bantuan tersebut, hari Minggu ( 05-05-2024 ) Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama team sekitar pukul 20.00 WIB langsung meluncur ke kediaman Andrijal untuk menjemput Andrijal kemudian membawanya ke Palembang menggunakan ambulan gratis YPN. Jadwal pemeriksaan dan pengobatan Andrijal pada hari Senin, 06-05-2024, oleh karena itu Andrijal dan ayahnya yang menemaninya di urus dan di tempatkan di rumah singgah untuk bermalam. Semua prosedur hingga di rumah sakit di dampingi dan di urus oleh relawan YPN bersama LSM Geram dengan dukungan penuh dari Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU. Semua berjalan lancar hingga hari ini.

Baca Juga :   WAHYU NINGSIH,Usia 33 Tahun Warga Kelurahan Talang Jawa,Lahiran Secara( Oprasi Sesar,)Di Bantu Relawan" YPN

Andrijal saat ini sedang menunggu jadwal pemeriksaan dr spesialis untuk permasalahannya dan akan menunggu penanganan lanjutan dari dr dan pihak medis RSUD Muahamad Hoesin, dan penangannya sudah di ambil alih oleh pihak RSUD Muhammad Hoesin, yang kemungkinan besar Andrijal akan menjalani operasi. Relawan YPN sesuai instruksi dari YPN tetap mendampingi dan mengurus Andrijal di rumah sakit. Siti Arjuna selaku ibu Andrijal

mengatakan “saya tidak henti-hentinya mengucap syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas semua kebaikan pak Yudi dan Relawan YPN beserta LSM Geram yang telah membantu anak saya. Kami sebagai warga tidak mampu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa Program Sosial YPN yang sudah memfasilitasi kami ke Palembang. Ini anugerah luar biasa bagi kami terutama bagi anak saya. Kami tidak akan mampu membalas semua kebaikan yang telah di berikan untuk kami. Kami sekeluarga hanya bisa mendoakan agar semua kebaikan pak Yudi bernilai ibadah di mata Allah SWT dan akan mempermudah pak Yudi

Baca Juga :   Jadi Figur yang 'Ngemong', YPN Sampaikan Petuah Bijaknya di HUT FKBPD OKU Ke 3

mencapai cita-cita. Untuk Relawan YPN dan LSM Geram yang sudah bersusah payah membantu kami, semoga selalu di beri kesehatan dan kekuatan untuk terus berjuang demi kepentingan warga masyarakat. Sekali lagi ucapan terima kasih kasih kami teriring doa untuk pak Yudi dan Relawan YPN berserta LSM Geram”, ucap Siti Arjuna penuh rasa haru.

Sementara itu, Edy Melson mengatakan “saya kagum dan sangat mengapresiasi pergerakan Relawan YPN dan LSM Geram yang dengan sigap dan cepat tanggap menindak lanjuti permintaan warga. Patut di acungi jempol untuk kinerja Relawan dan LSM Geram yang tak kenal waktu, tak kenal lelah, dan pantang meyerah dalam mengurus dan membantu warga yang sedang kesusahan. Pak Yudi benar-benar memiliki orang-orang handal dan bekualitas. Saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya dan atas respon cepatnya terhadap laporan saya mengenai warga desa kami. Semoga pak Yudi semakin sukses dan bisa mencapai puncak harapan masyarakat OKU”, kata Edy Melson.

Baca Juga :   Peringati Hari Jadi ke 13, Ini Pesan Ketua LSM Geram Banten Indonesia DPC Lamsel

Menanggapi ucapan dari Siti Arjuna dan Edy Melson, Sampurna mengatakan “semua ini sudah tugas dan tanggung jawab kami selaku pengemban amanah dari pak Yudi. Sebagaimana instruksi pak Yudi, bahwa jangan sampai ada warga tidak mampu yang sakit tidak di obati dengan baik. Itulah salah satu tujuan di bentuk Program Sosial YPN, agar bisa membantu warga yang membutuhkan dengan sebaik-baiknya. Kami hanyalah pelaksana tugas di lapangan sebatas kemampuan kami. Kapan saja kami di butuhkan, kami selalu siap untuk bergerak, tanpa pamrih dan tanpa mengharap apapun selain redho Allah SWT”, ucap Sampurna singkat.

 

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.