,

Relawan ypn di bagian kesehatan dan pendidikan evakuasi warga Bumi Kawa Kecamatan Lengkiti penderita tumor menuju rumah sakit Hermina Palembang

oleh -154 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Sarkomi usia 52 tahun, warga Dusun V Desa Bumi Kawa Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu merupakan penderita tumor dibagian perut yang dideritanya sejak dua bulan lalu, hari ini Jum’at ( 3-11-2023 ) Sekitar pukul 05.00 WIB dijemput oleh Relawan YPN untuk dievakuasi ke rumah sakit Hermina Palembang sesuai dengan rujukan dari rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja OKU.

Berawal dari laporan keluarga Sarkomi, yang meminta bantuan kepada Relawan YPN melalui sambungan telpon ke Sampurna selaku Koordinator Relawan Bidang Kesehatan, yang menceritakan kondisi Sarkomi yang memperihatinkan baik dalam hal kesehatannya maupun keadaan ekonomi keluarganya yang tergolong kurang mampu, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari Yudi Purna Nugraha, SH berserta Relawan.

Pihak keluarga Sarkomi setelah mendapat rujukan dari rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo, sempat kebingungan untuk membawa Sarkomi ke Palembang karena tidak memiliki biaya yang cukup.

Baca Juga :   Relawan (YPN) berbuat kesosialan bantu 'Rusniah 'Sakit Hinga Kritis ke Rumah Skit DKT

“Jika harus membayar ambulan ataupun harus merental kendaraan, kami tidak sanggup”, kata Rini isteri Sarkomi.

“Beruntung ada salah seorang keluarga kami yang menyarankan agar kami menghubungi pak Yudi dan Relawan untuk meminta bantuan penjemputan dan pengantaran suami saya ke Palembang. Kami sekeluarga bersyukur, keinginan dan harapan kami disambut baik oleh YPN bersama Relawan YPN, hingga pagi ini suami saya dijemput ke kediaman kami dan diantar ke Palembang. Kami sangat senang telah dibantu melalui program sosial YPN, dan kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Berkat YPN bersama Relawannya, kesulitan kami teratasi”, tutup Rini.

Sarkomi dijemput dan diantar oleh Yaka Mora dan Jovy Oganda, SE selaku anggota Relawan YPN yang mengemban amanat YPN untuk membantu dan menyelamatkan warga yang mengalami gangguan kesehatan terutama warga tidak mampu. Penjemputan dan pengantaran Sarkomi hari ini menggunakan fasilitas YPN berupa ambulan gratis YPN yang sengaja disiapkan dan diperuntukan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :   Program kesosialan YPN,Hingga kabupaten Tetangga Berkumandang

Warga yang menggunakan ambulan YPN tidak dibebani biaya sedikitpun sampai ke tujuan. Semua sudah disupport oleh dukungan penuh dari YPN termasuk biaya operasional dan perjalanan.

Sekitar pukul 11.00 WIB Relawan YPN beserta pasien tiba di Palembang, dan langsung di evakuasi ke rumah sakit Hermina.

Sarkomi diterima di Instalasi Gawat Darurat dan ditangani oleh dokter jaga. Setelah pemeriksaan awal oleh dokter dan pihak medis, Sarkomi diputuskan untuk di rawat inap guna menjalani pemeriksaan selanjutnya oleh dokter spesialis agar bisa ditentukan tindakan yang akan diambil dalam upaya pengobatan dan penyembuhan penyakit tumor yang diderita Sarkomi.

Menurut dokter, Sarkomi harus menjalani rontgen dan USG terlebih dahulu untuk mengetahui jenis penyakit yang diderita secara akurat.

Setelah diketahui dengan akurat, nantinya akan dilakukan tindakan operasi pengangkatan tumor dari dalam perut Sarkomi.

Baca Juga :   Rembuk Aktivis 2023, Yudi Purna Nugraha SH mendapatkan Anugerah Penghargaan

Rini isteri Sarkomi sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada YPN dan relawan YPN dengan penuh haru berkata “tak ada ucapan ataupun imbalan yang pantas kami berikan sebagai ungkapan rasa syukur kami selain mendoakan yang terbaik untuk pak Yudi dan Relawannya yang sudah dengan susah payah membantu kami hingga mengantar kami ke Palembang ini, alhamdulillah sekarang suami saya sudah ditangani oleh dokter dan pihak medis rumah sakit Hermina. Semua ini merupakan pertolongan dari Allah melalui pak Yudi dan Relawannya”, tutup Rini.

Setelah pengurusan administrasi dan Sarkomi dipastikan penanganannya oleh dokter dan pihak medis, Relawan YPN beranjak pulang kembali ke Baturaja. Walaupun perjalanan panjang dan cukup melelahkan, namun Relawan tetap “berjuang dengan riang gembira”.

Relawan yang tak kenal lelah menjalankan amanah YPN untuk pengabdian kepada warga masyarakat.

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.