,

Relawan Ypn di Bagian kesehatan dan pendidikan Bantu warga desa Laya hingga tuntas 

oleh -383 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Burhanuddin usia 64 tahun warga Tendikat Dusun III Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat yang mengalami masala pada kesehatannya, dimana beberapa hari lalu menderita sakit dibagian perut yang akibatnya Burhanuddin tidak nafsu makan serta tidak BAB selama empat hari. Kondisi Burhanuddin sangat lemah tak berdaya, layaknya kehilangan tenaga sehingga tidak mampu untuk berdiri apa lagi untuk berjalan.

Karena kondisi Burhanuddin sangat memperihatinkan, serta butuh penangan medis secepatnya, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten menjemput Burhanuddin ke kediamannya pada hari Rabu, 08-11-2023 kemudian membawa Burhanuddin ke rumah sakit St. Antonio Baturaja. Burhanuddin di haruskan untuk di rawat inap oleh dokter guna menjalani pengobatan agar bisa sembuh dan kembali sehat. Burhanuddin menjalani pengobatan dan opname di rumah sakit selama dua hari.

Setelah Burhanuddin mengalami banyak kemajuan dan kesehatannya sudah jauh membaik, dokter yang menanganinya mempebolehkan Burhanuddin pulang untuk istirahat dan dirawat dirumah. Kembali Relawan YPN bersama LSM Geram Banten diminta bantuannya oleh anggota keluarga Burhanuddin. Atas permintaan tersebut, hari ini Jumat ( 10-11-2023 ) tepatnya siang hari, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten bergegas menuju rumah sakit St. Antonio Baturaja untuk menjemput Burhanuddin. Setelah semua administrasi kepulangan Burhanuddin dari rumah sakit selesai dan sudah menerima obat untuk diminum di rumah, Burhanuddin langsung diantar pulang ke kediamannya di Tendikat Dusun III Desa Laya Baturaja Barat.

Baca Juga :   Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri Gel II T.A. 2023: Upacara Penerimaan dan Penyambutan di Mako Polres OKu

Kepulangan Burhanuddin bersama anggota keluarga yang menjaganya di rumah sakit, disambut gembira oleh sanak saudara dan tetangga sekitar. Semua merasa senang atas kesehatan Burhanuddin yang kembali pulih walau belum sepenuhnya. Relawan YPN dan LSM Geram Banten juga di sambut hangat ketika tiba di kediaman Burhanuddin. Keluarga, sanak saudara, dan tetangga sekitar ikut senang dan merasa bersyukur atas bantuan Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU. Semua kagum atas perjuangan Relawan YPN bersama LSM Geram Banten yang tak kenal lelah dan tanpa pamrih mengupayakan penobatan Burhanuddin.

Baca Juga :   Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Kunjungi Warga Sakit Di Baturaden Kecamatan Lubuk Raja.

Isteri Burhanuudin sangat bahagia dan bersyukur, penuh rasa haru isteri Burhanuddin mengatakan “ketika suami saya mengalami sakit dan kondisinya sangat lemah, tidak mau makan, tidak BAB, kami sekeluarga sangat bingung karena keadaan kami sangat terbatas untuk membawa suami saya ke rumah sakit. Beruntung sekali pak Yudi begitu peduli dengan keadaan kami dan mengutus Relawannya untuk membantu suami saya. Semua pengurusan suami saya di rumah sakit dilakukan oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten hingga selesai”, kata isteri Burhanuddin.

“Saya beserta keluarga mengucapkan ribuan terima kasih atas semua bantuan pak Yudi, dan terima kasih juga untuk Relawan YPN serta LSM Geram Banten atas jasa baiknya. Semoga semua kebaikan pak Yudi beserta Relawannya juga LSM Geram Banten mendapat imbalan pahala dari Allah, dan semoga semua amal baik tersebut memudahkan jalan pak Yudi untuk menggapai cita-cita menjadi pemimpin OKU nantinya.

Baca Juga :   "OKU Siap Gelar Pilkada 2024: KPU Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati"

Menjawab pernyataan isteri Burhanuddin tersebut, Sampurna selaku Koordinator Relawan Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten mengatakan “hanya ini lah yang mampu kami lakukan. Semua yang kami lakukan semata-mata untuk membantu warga yang membutuhkan terutama warga kurang mampu. Kegiatan kami ini menjalankan amanat yang di percayakan pak Yudi kepada kami. Kegiatan kami ini didukung penuh dan difasilitasi oleh pak Yudi”, ucap Sampurna.

“Mari sama-sama kita dukung kesuksesan pak Yudi dan kita perjuangkan agar pak Yudi jadi pemimpin OKU”, tutup Sampurna.

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.