,

Relawan YPN Dan LSM  Geram Mengunjungi Anak Disabilitas Usia Sepuluh Bulan Di Desa laya Kampung Tiga

oleh -354 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com Setelah sebelumnya Relawan YPN bersama LSM Geram Banten mengunjungi Risha bayi yang mengalami cacat sejak lahir yaitu menderita bibir sumbing, setelahnya dilanjutkan dengan mengunjungi anak perempuan usia 1 tahun 10 bulan yang menderita disabilitas yang mengakibatkan Eka Aryani mengalami gangguan tumbuh kembangnya. Karena penyakit yang dideritanya pertumbuhan Eka terganggu, tidak tumbuh secara wajar sebagaimana layaknya anak seusianya.

Pertumbuhan tubuh Eka tidak normal, kondisi tubuhnya kurus, dengan kaki kecil, bahkan tidak memiliki tenaga sehingga susah untuk bergerak dan beraktifitas. Untuk makan pun Eka masih harus di suapi oleh ibunya. Anas dan Ida Aryani selaku kedua orang tua Eka, merasakan kesedihan dan duka yang mendalam atas kondisi anak mereka. Untuk melakukan pengobatan Eka hingga sembuh terkendala tidak memiliki dana untuk pembiayaannya. Oleh karena itu mereka meminta bantuan Yudi Purna Nugraha, SH melalui Relawan Bidang Kesehatan dan LSM Geram Banten.

Baca Juga :   Kapolres OKU Berikan Himbauan Bantuan Polisi Kepada Komunitas Ojek Baturaja.

Menindak lanjuti keluhan tersebut, hari ini juga Minggu ( 12-11-2023 ) Relawan YPN bersama LSM Geram Banten mengunjungi Eka untuk melihat langsung kondisinya. Dari pantauan Relawan YPN dan LSM Geram Banten, terlihat kondisi Eka yang sangat memperihatinkan dan butuh penanganan medis secara intensif.

Anas dan Ida kepada Relawan YPN dan LSM Geram Banten mengatakan “kami sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak yang bisa membantu kesembuhan anak kami Eka. Melalui pak Yudi Purna Nugraha, SH kami mengharapkan dan mengajukan bantuannya agar anak kami bisa diobati hingga sembuh. Kami tidak sanggup membayangkan jika anak kami harus mengalami disabilitas hingga besar nanti. Untuk itu lah kami ingin anak kami bisa di obati hingga sembuh dan tumbuh normal sebagaimana mestinya”, kata Anas.

Baca Juga :   LUAR Biasa !! SMP N 1 OKU Rampas Hak Calon Siswa Untuk Bersekolah, PPDB Curangi Jalur Zonasi

Selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten, Sampurna mengatakan “kita akan sama-sama mengupayakan semaksimal mungkin agar Eka bisa diobati sampai tuntas dan kondisinya kembali normal. Kami akan melakukan pendampingan kemudian selanjutnya akan melaporkan kondisi Eka ke Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Sosial OKU dan Dinas Kesehatan OKU, guna memastikan tindakan pengobatan Eka hingga sembuh. Kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan akan terus memantau proses pengobatan Eka nantinya”, kata Sampurna.

Baca Juga :   Ratusan Jamaah Padati Pengajian Tp PKK Kecamatan Kalianda di Desa Kesugihan

Keluarga Anas tergolong keluarga tidak mampu namun tidak tersentuh sama sekali oleh program pemerintah baik berupa JKN KIS maupun bansos lainnya. Sehingga ketika mengalami masalah kesehatan, keluarga Anas kesulitan untuk melakukan pengobatan. Oleh karena itu Anas sekeluarga sangat berterima kasih atas kepedulian YPN atas kesulitan yang mereka hadapi saat ini. Kedatangan Relawan YPN bersama LSM Geram Banten memberi harapan baru dan semangat baru bagi Anas sekeluarga. Mereka bersyukur dengan adanya program sosial Yudi Purna Nugraha, SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU yang berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh sebagian besar warga masyarakat OKU terutama warga tidak mampu.

 

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.