Relawan YPN dan LSM Geram Banten Berhasil Selamatkan  Nuriah yang Mengalami Serangan Stroke 

oleh -674 Dilihat

 

 

Baturaja, 17 November 2023

BARANUSANTARA.COM – Wandri Idaman, seorang warga RT 016 Dusun VI Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menghubungi Sampurna, Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU, untuk meminta bantuan karena keluarganya, Nuriah (68), mengalami serangan yang mengkhawatirkan.

 

Nuriah tiba-tiba terjatuh dan mengalami lumpuh sebagian pada anggota tubuhnya, menyebabkan kecemasan di keluarganya. Menanggapi laporan ini, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segera merespons, menjemput Nuriah, dan mengantarkannya ke rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja.

Baca Juga :   Lagi-lagi LSM Geram Banten Turun Untuk Mengecek Galian Tanah Yang Di Duga Tidak Memiliki Surat Izin

 

Di rumah sakit, Nuriah segera mendapat perawatan medis yang sigap. Dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) melakukan pemeriksaan teliti dan mendiagnosa serangan stroke ringan. Akibatnya, Nuriah harus dirawat inap untuk pengobatan lanjutan.

 

Mulyadi, anak Nuriah, mengungkapkan kepanikannya dan mengucapkan terima kasih kepada Relawan YPN, LSM Geram Banten, dan dokter rumah sakit yang cepat tanggap dalam menyelamatkan nyawa ibunya. Dia juga menyebut program sosial yang dikenal masyarakat, yang diinisiasi oleh Yudi Purna Nugraha, SH, sebagai faktor penyelamat dalam keadaan darurat seperti ini.

Baca Juga :   Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Melalui LSM Geram Evakuasi Warga Lekis Rejo Ke Rumah Sakit.

 

Pentingnya peran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) juga terungkap dalam memberikan dukungan keuangan bagi keluarga Nuriah yang tidak mampu secara finansial.

 

Pihak keluarga Nuriah dan semua yang terlibat mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja yang memberikan pelayanan medis berkualitas dan responsif.

 

Kejadian ini menegaskan pentingnya kerjasama antara relawan, LSM, dan pihak medis dalam menyelamatkan nyawa serta mendukung akses kesehatan bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan pertolongan darurat.    ( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.