,

Relawan YPN Bidang Kesehatan Melalui Program Sosial YPN Bantu Warga Desa Lubuk Batang Lama. 

oleh -102 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com – Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga tergabung dalam LSM Geram Banten OKU kembali mendapat laporan dari warga desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu, tentang adanya warga setempat yang menderita sakit. Vivin Dwi Agustin menghubungi Relawan YPN Koordinator Bidang Kesehatan sekaligus LSM Geram Banten via sambungan telepon, untuk meminta bantuan pengurusan anaknya yang sedang sakit.

Dimas Anugerah, anak usia 6 tahun mengalami masalah kesehatan sudah hampir satu bulan. Dimas menderita panas tinggi, sakit di bagian perut, dan sesak nafas yang di sertai batuk. Dalam satu minggu ini, Dimas semakin menurun kondisinya sehingga fisiknya menjadi lemah, oleh karena itu Vivin meminta bantuan pengurusan anaknya. Menindak lanjuti permintaan Vivin, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera menuju kediaman Vivin untuk menjemput Dimas anaknya kemudian melarikannya ke rumah sakit. Tidak memakan waktu lama, Dimas tiba di rumah sakit dan langsung di tangani pihak medis di Instalasi Gawat Darurat.

Baca Juga :   *Penghormatan Kapolres Oku Terhadap Para Pahlawan di Taman Makam Kemarung Baturaja*

Setelah dokter jaga dan pihak medis di IGD melakukan pemeriksaan dokter memutuskan Dimas harus menjalani rawat inap guna pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter spesialis agar bisa diketahui secara akurat jenis penyakit yang diderita Dimas serta mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk kesembuhan Dimas secepat mungkin dan kondisinya kembali pulih seperti semula. Vivin merasa senang telah dibantu oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram Banten OKU Sumsel.

“Selaku ibu kandung Dimas, mewakili keluarga besar kami, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk anak kami. Semula saya bingung harus bertindak apa untuk pengobatan anak kami ke rumah sakit karena saya sendiri yang ada di rumah merawat anak saya sehubungan suami saya sedang bekerja. Beruntung ada program sosial pak Yudi Purna Nugraha, SH melalui Relawan Bidang Kesehatan dan LSM Geram yang bersedia membantu kami, mulai dari penjemputan, pengantaran ke rumah sakit, hingga pengurusan administrasi juga di bantu. Sangat membantu dan meringankan permasalahan yang kami hadapi. Semoga semua kebaikan pak Yudi beserta Relawan dan LSM Geram mendapatkan imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan bernilai amal ibadah. Semoga pak Yudi beserta keluarga besar selalu dalam lindungan Allah SWT, untuk LSM Geram semoga selalu sehat dan selalu memberi manfaat bagi warga masyarakat terutama warga kurang mampu. Semoga semua kebaikan pak Yudi mempermudah jalannya menuju cita-cita beliau”, ucap Vivin.

Baca Juga :   Relawan "YPN" Evakuasi "Susi Antika"Usia 39 Tahun penderita Sakit kanker payudara,Di Rujuk Ke Rumah sakit Palembang

Sampurna mengatakan “alhamdulillah semua usaha kita untuk menyelamatkan Dimas berjalan lancar tanpa rintangan apapun. Sekarang Dimas sudah dalam penanganan dokter dan pihak medis rumah sakit, kita berdoa semoga penyakit yang diderita Dimas segera di angkat oleh Allah SWT dan sembuh total serta sehat selamanya. Yang penting kita sudah berusaha semaksimalnya untuk kesembuhan Dimas melalui program sosial pak Yudi untuk warga masyarakat kurang mampu. Program Sosial pak Yudi memang nyata dan dirasakan langsung manfaatnya oleh warga masyarakat”, kata Sampurna.

Baca Juga :   Baranusantara.com lampung Minggu/18/12/22. Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar menghadiri acara penataran Pemangku dan Srati Korda Pinandita Sanggrahan di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, kabupaten Lam-sel.

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.