Relawan YPN Bidang Kesehatan Kunjungi Dan Evakuasi Warga Sakit Di Jl. Dr. Sutomo Baturaja.

oleh -438 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com – Salah seorang anggota keluarga penderita sakit yang berdomisili di Jl. Dr. Sutomo Lr. Pontas RT 25 RW 07 Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, mendatangi posko Relawan YPN dan menyampaikan keluhan mengenai ayah mereka yang menderita sakit Hernia  yang sudah puluhan tahun dan kondisinya sangat memperihatin kan

Eka Erwansyah selaku menantu dari pak Akib menceritakan bahwa kondisi ayah mereka saat ini sudah parah dan butuh penangan dokter dan pihak medis untuk pengobatan dan penyembuhan penyakit yang diderita pak Akib, namun terkendala biaya karena tergolong keluarga tidak mampu.

Untuk itu lah Eka Erwansyah menghubungi Koordinator Bidang Kesehatan Sampurna yang sekaligus Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU via telpon, dilanjutkan dengan pertemuan langsung di posko Relawan YPN, agar ayah mereka bisa di bantu oleh Yudi Purna Nugraha, SH melalui Relawan YPN.

Mendapat laporan dan permintaan bantuan dari pihak keluarga pak Akib, Relawan Bidang Kesehatan bersama LSM Geram Banten segera meluncur ke kediaman pak Akib untuk melihat langsung kondisi pak Akib. Setibanya di kediaman pak Akib, melihat kondisi beliau yang memperihatinkan, di mana beliau sudah susah untuk duduk, berdiri, apa lagi berjalan karena jika duduk hernia yang du derita langsung turun dan terasa sakit hingga ke perut. Hal ini membuat pak Akib hanya memilih berbaring di tempat tidur. Hernia yang di derita pak Akib tersebut sudah berlangsung selama lebih kurang 15 tahun terahir, dan kondisiya parah beberapa bulan terahir ini.

Baca Juga :   Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Melalui LSM Geram Evakuasi Warga Lekis Rejo Ke Rumah Sakit.

Melihat keadaan pak Akib, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten dan seluruh anggota keluarga pak Akib dalam hal ini anak dan menantu beliau sepakat untuk membawa pak Akib ke rumah sakit agar mendapat penanganan dokter dan pihak medis di rumah sakit. Ahirnya Relawan YPN bersama anggota keluarga pak Akib membawa beliau ke rumah sakit Santo Antonio Baturaja dan di serahkan penanganannya ke dokter rumah sakit. Pak Akib dijemput di kediamannya dan dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan fasilitas ambulance gratis YPN.

Pengurusan administrasi dan berkas di rumah sakit di bantu oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten. Pak Akib di terima dan di lakukan penangan awal di Instalasi Gawat Darurat. Semua pembiayaan pengobatan pak Akib di tangguhkan oleh Yudi Purna Nugraha, SH. Setelah menjalani pemeriksaan di IGD, pihak medis mengambil alih penangan pak Akib sehingga beliau diharuskan menjalani rawat inap untuk selanjutnya di lakukan tindakan operasi guna mengangkat hernia yang beliau derita selama ini.

Baca Juga :   Dedet Setubuhi Ibu Kandungnya Sendiri Dan Mencabuli Adek nya Hingga 2 Kali

Saat diminta tanggapannya, Heri selaku menantu pak Akib mewakili pak Akib sekeluarga mengatakan “kami keluarga pak Akib mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Yudi Purna Nugraha, SH yang telah membantu ayah kami. Kami ingin sekali membawa ayah kami berobat tapi kami tidak punya biaya yang cukup, namun berkat bantuan pak Yudi, kami bersyukur sekali karena ayah kami yang tentunya harus menjalani operasi untuk penyembuhan hernia yang dideritanya, kini sudah berada dalam penangan pihak medis dan akan menjalani operasi pengkatan hernia. Kami benar-benar tertolong oleh kegiatan sosial YPN yang di lakukan oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten ini”, kata Heri.

“Kami sangat berharap agar pak Yudi bisa menjadi pemimpin OKU karena kami percaya jika pak Yudi menjadi pemimpin OKU, kepentingan warga masyarakat OKU khususna masyarakat kecil dan tidak mampu seperti kami ini akan terbantukan kebutuannya terutama dalam masalah gangguan kesehatan. Kami mendoakan kesuksesan pak Yudi, dan kami siap mendukung pak Yudi untuk menjadi pemimpin OKU”, tutup Heri.

Baca Juga :   Waka Polres OKU Polda Sumsel, Hadiri Jum’at Curhat, Di Kantor Desa Tanjung Baru OKU

Menimpali tanggapan pihak keluarga pak Akib, selaku koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten sekaligus penyambung lidah YPN, Sampurna mengatakan “sekarang pak Akib sekeluarga tidak perlu kuatir lagi mengenai kondisi pak Akib. Selaku pengemban tugas yang dipercayakan YPN kepada kami, maka kami akan berupaya sekuat tenaga dan pikiran untuk membantu pengobatan pak Akib. Kami akan membawa pak Akib ke rumah sakit dan akan mendampingi pak Akib hingga tuntas. Semuan ini merupakan bentuk kepedulian YPN kepada warga masyarakat selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU. Kami selalu siap melaksankan tugas yang telah di amanahkan YPN kepada kami”, tutup Sampurna.

Pak Akib sekarang sudah di rawat di rumah sakit Santo Antonio dan dalam penanganan dokter bedah dan spesialis penyakit dalam, yang nantinya akan menjalani operasi.

Tentu kita semua berharap agar pak Akib sembuh dari hernia yang di deritanya. Pak Akib belum lama ini kehilangan isteri tercintanya yang sudah terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT. Sehingga betul-betul menjadi beban pikiran bagi pak Akibx yang mana kehilangan isteri, ditambah lagi penyakit yang dideritanya makin parah.

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.