Relawan YPN Bidang Kesehatan Kembali evakuasi Warga Desa, Kelumpang ,Menderita Sakit

oleh -1008 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com- – Cindi Cartika usia 23 tahun yang merupakan putri tunggal Banjit warga RT 01 Dusun I Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) menderita demam tinggi dan merasakan sakit tak tertahankan di perutnya disertai mual dan muntah. Cindi menderita sakit sudah lebih dari seminggu. Berbagai upaya untuk kesembuhannya sudah dilakukan, namun tidak membuahkan hasil yang di harapkan. Untuk itu Banjit selaku ayah Cindi menghubungi Arzetni yang merupakan calon angota DPRD OKU Dapil 2 dari Partai Amanat Nasional yang sekaligus masih keluarga Banjit. Kepada Arzetni, Banjit meminta bantuan agar menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus merupakan LSM Geram Banten unuk meminta bantuan. Kemudian Arzetni Caleg PAN Dapil 2 menghubungi Koordinator Relawan Bidang Kesehatan kepada ‘sampurna ‘ melalui sambungan telpon guna meminta bantuan penjemputan, pengurusan, dan membawa Cindi ke rumah sakit.

Baca Juga :   Kontes Batu Akik YPN Cup 3: Puncak Kreativitas Seniman Batu Akik di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel

Menindak lanjuti permintaan Arzetni yang meneruskan permintaan ayah Cindi, personil LSM Geram yang juga merupakan Relawan YPN Bidang Kesehatan hari ini Sabtu ( 13-01-2024 ) segera menuju kediaman Cindi di desa Kelumpang untuk menjemput dan membawa Cindi ke rumah sakit. Dengan menggunakan fasilitas program sosial YPN berupa mobil ambulan gratis YPN anggota LSM geram Banten membawa Cindi ke rumah sakit St. Antonio Baturaja. Cindi langsung di evakuasi ke ruang Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) dan langsung di tangani dokter dan pihak medis IGD. Setelah dokter dan pihak medis melakukan serangkaian pemerisaan terhadap Cindi, dokter mengatakan dengan melihat kondisi Cindi dan berdasarkan hasil pemeriksaan, Cindi harus di rawat guna menjalani pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut setelah dokter speaialis menanganinya.

Banjit sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk anaknya Cindi. “Saya semula merasa ragu untuk meminta bantuan program sosial YPN sehubungan kami belum tahu persis apakah bersedia membantu anak saya dikarenakan jarak yang begitu jauh. Namun sungguh kami sekeluarga besar merasa kagum atas kinerja dan upaya anggota LSM Geram bersama Relawan YPN untuk menyelamatkan anak kami. Jarak dan waktu bukan penghalang dari gerakan program sosial YPN oleh rekan-rekan LSM Geram bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk membantu warga yang tengah mengalami kesusahan. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya perjuangan LSM Geram dan Relawan Bidang Kesehatan dalam mengabdi untuk masyarakat. Beruntung di OKU ada program sosial YPN yang sangat membantu dan meringankan beban warga kurang mampu seperti kami ini. Tanpa adanya program sosial YPN yang dijalankan dengan penuh dedikasi pengabdian masyarakat, kami tidak tahu bagaimana harus melakukan pengobatan untuk anak kami. Kami sangat bersyukur kesusahan kami bisa diatasi dengan cepat dan tepat waktu, sehingga saat ini anak kami sudah di rawat di rumah sakit, yang kesemuanya dari awal hingga saat ini pengurusannya dilakukan oleh anggota LSM Geram bersama Relawan Bidang Kesehatan”, kata Banjit.

Baca Juga :   Jefri Sandi, Usia 22 Tahun Warga Tanjung Baru Menderita Sakit Sabilitas Lumpuh Dan Tuna Wicara,Sejak Usia 3 Tahun

“Kami hanya mampu membalas dengan doa agar pak Yudi, LSM Geram, dan Relawan YPN Bidang Kesehatan selalu dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun. Semoga semua kebaikan yang telah diberikan untuk kami bernilai ibadah di mata Allah dan mempermudah jalan pak Yudi menuju sukses dalam segala hal”, tutup Banjit.

Kita semua berharap agar upaya penyembuhan Cindi dari sakitnya membuahkan hasil sesuai harapan semua keluarga besar Cindi terurama kedua orang tua Cindi, aamiin….

Baca Juga :   Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) Bantu Evakuasi Warga Bumi Kawa Ke Rumah Sakit Hermina Palembang 

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.