Relawan YPN Bidang Kesehatan Kembali Bantu Warga Sakit Dengan Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH

oleh -354 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com – Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH semakin di kenal oleh warga masyarakat Ogan Komering Ulu karena tiada henti dan tak kenal lelah memberikan bantuan kepada warga masyarakat kurang mempu yang mengalami masalah kesehatan. Ketika ada warga sakit, hendak melahirkan, dan butuh pertolongan, tanpa buang waktu Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram segera meluncur ke kediaman warga untuk memenuhi permintaan warga yang butuh pertolongan. Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel dan DPC OKU selaku pengemban kepercayaan Yudi untuk melaksanakan program sosial YPN, senantiasa siap siaga untuk melaksanakan tanggung jawab.

Hari ini Sabtu ( 13-01-2024 ) Andre ( Ipin ) warga desa Lubuk Batang Lama menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus LSM Geram, melaporkan bahwa ada warga desanya yang menderita sakit dengan kondisi sangat lemah. Iis Julia Sari usia 19 tahun yang merupakan anak dari Hairil Amri yang sudah beberapa hari menderita sakit cukup parah. Suhu tubuhnya panas tinggi dan nyaris tidak ada tenaga lagi. Untuk menindak lanjuti permasalahan Iis, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram Banten menuju kediaman Iis di Dusun V Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk menjemput Iis lalu melarikannya ke rumah sakit.

Baca Juga :   Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda monitoring pengamanan Misa Natal

Setibanya di rumah sakit, Iis di tangani di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) oleh dokter dan pihak medis. Dokter dan pihak medis melakukan pemeriksaan dan observasi terhadap Iis guna mendiagnosa penyakit yang di derita Iis. Setelah dokter melakukan rangkaian pemeriksaan, Iis di diagnosa mengalami Febris yaitu kondisi suhu tubuh panas di atas suhu 37°C atau 98,6°f dan menderita Faringitis yaitu terjadi iritasi pada tenggorokan yang kadang di sertai infeksi. Oleh karena itu dokter memutuskan Iis harus menjalani rawat inap untuk observasi lanjutan dan mendapat pengobatan lebih lanjut. Selanjutnya LSM Geram melakukan pengurusan administrasi untuk memenuhi prosedur perawatan pasien di rumah sakit.

Baca Juga :   Yudi Purna Nugraha, Pahlawan Kesehatan Bagi Masyarakat Oku: Curhat Pricilia dari Kelompok Ibu Militan YPN

Hairil Amri ayah Iis mengatakan “kami tidak berkata apa-apa lagi sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas semua jasa baik pak Yudi melalui LSM Geram dan Relawan YPN Bidang Kesehatan. Baru kemarin kami meminta bantuan untuk menolong anak kami Gio yang mendertis sakit, hari ini kembali kami meminta pertolongan untuk anak kami Iis. Sungguh kami tidak akan mampu membalas jasa baik pak Yudi dengan program sosialnya dan juga jerih payah LSM Geram dalam upaya membantu anak kami dari kemarin hingga hari ini. Hanya doa yang bisa kami panjatkan kepada Allah SWT agar pak Yudi selalu dalam keadaan baik dan sehat serta di mudahkan jalannya untuk mencapai cita-cita dan harapan. Untuk rekan-rekan LSM Geram dan Relawan YPN Bidang Kesehatan kami doakan agar selalu di beri kesehatan dan kekuatan untuk selalu mengabdi kepada masyarakat”, kata Hairil.

Baca Juga :   INDRA FIRDAUS, umur 50 tahun mengunjungi seketariat lsm Geram Banten Indonesia Oku Sumsel

“Kita bersyukur kepada Allah, alhamdulillah upaya kita untuk Iis agar mendapatkan penanganan medis dan pengobatan yang tepat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Pak Hairil tidak perlu kuatir, cukup fokus saja menjaga kedua anak bapak di rumah sakit. Untuk pengurusan berkas, pengajuan ke dinas terkait, hingga pengurusan administrasi selanjutnya, itu tanggung jawab kami untuk menyelesaikannya hingga tuntas. Yang terpenting saat ini Iis dan Gio sudah menjalani pengobatan dan perawatan dan semoga kedua anak pak Hairil segera sembuh”, kata Sampurna.

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.