,

Relawan YPN Bidang Kesehatan Kembali Bantu Warga Batumarta Melalui Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH.

oleh -175 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara-com- // Kardo Sardi warga RT 05 / 02 Rejomulyo Batumarta 2 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali dibantu oleh LSM Geram yang tergabung sebagai Relawan YPN Bidang Kesehatan yang melaksanakan tugas sosial yang merupakan salah satu program unggulan Yudi Purna Nugraha, SH Wakil Ketua I DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN OKU, sebagai wujud pengabdian untuk warga masyarakat. Program sosial YPN sudah dirasakan langsung secara nyata manfaatnya oleh banyak warga masyarakat OKU yang tergolong keluarga kurang mampu. Sudah tak terhingga jumlahnya warga yang telah dibantu melalui program sosial YPN, seperti bantuan pengantaran dan penjemputan warga sakit dari kediamannya ke rumah sakit dan sebaliknya.

Untuk warga kurang mampu penderita sakit yang harus menjalani perawatan dan pengobatan ke luar kota, seperti ke Palembang dan lain-lain, di antar dan di jemput menggunakan ambulan gratis YPN yang merupakan fasilitas program sosial YPN. Relawan Bidang Kesehatan yang sekaligus merupakan jajaran LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel DPC OKU yang di nahkodai oleh Sampurna, secara suka rela menjemput dan mengantar warga ke rumah sakit bahkan mengantar warga rujukan ke Palembang. Tak kenal lelah dan dengan tulus ikhlas LSM Geram menjalankan tugas sosial yang dipercayakan oleh Yudi Purna Nugraha, SH ( YPN ). Setiap saat dibutuhkan oleh warga, selalu bergerak cepat dan tepat waktu guna menyelamatkan warga.

Baca Juga :   LSM Geram DPD DPC ,Oku Sumsel Bersama relawan( ypn )Yudi purna Nugraha SH ,lanjut berbagi Kesosialan kepada penderita Disabilitas (lumpuh)

Tak hanya itu, untuk pengurusan berkas warga, pengurusan administrasi hingga ke Dinas terkait, semua dibantu pengurusannya oleh LSM Geram sampai tuntas, sehingga warga yang menjalani pengobatan dan perawatan, tidak dibebani biaya apapun. Hal ini lah yang didambakan oleh semua warga kurang mampu di OKU, dimana ketika mereka mengalami gangguan kesehatan, ada pihak yang tulus membantu mereka. Seperti hari ini Rabu (03-01-2024 ) ada beberapa warga yang dibantu melalui program sosial YPN yang dilaksanakan penuh tanggung jawab oleh LSM Geram yang sekaligus merupakan Relawan YPN Bidang Kesehatan.

Kardo Sardi usia 63 tahun yang sebelumnya dibantu oleh LSM Geram untuk menjalani pengobatan dan perawatan di rumah sakit St. Antonio Baturaja, kembali dibantu karena sudah di perkenankan pulang oleh dokter. LSM Geram mengantar Kardo beserta keluarganya pulang ke kediamannya di Rejomulyo Batumarta 2. Setibanya di rumah Kardo, pihak keluarga sudah ramai menunggu kepulangan Kardo bersama LSM Geram. Kedatangan Kardo dan LSM Geram selaku pendamping disambut hangat dan bersahaja oleh seluruh pihak keluarga yang sudah berkumpul menunggu.

Baca Juga :   Tekab 308 Polsek Palas Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid.

Junaidi selaku anak sulung Kardo mengatakan “kami tidak bisa berkata-kata lagi sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur kami atas bantuan pak Yudi dan LSM Geram bersama Relawan Bidang Kesehatan sejak beberapa hari lalu hingga hari ini. Bantuan yang diberikan untuk ayah kami sangat luar biasa yang tidak semua orang bisa dan bersedia melakukannya. Kami kagum sekaligus bangga terhadap pak Yudi yang begitu peduli dan memikirkan kepentingan warga kecil seperti kami ini”, kata Junaidi.

Lanjut Junaidi, “atas nama keluarga besar ayah kami, saya haturkan terima kasih yang tak terhingga atas semua jerih payah dan upaya untuk membantu pengobatan ayah kami. Hanya doa yang bisa kami panjatkan, semoga pak Yudi dan LSM geram beserta Relawan Bidang Kesehatan selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga semua perbuatan baik yang telah dilakukan menjadi amal ibadah serta mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda. Dan semoga semua kebaikan pak Yudi akan memudahkan jalan pak Yudi menuju kesuksesan untuk meraih cita-cita beliau. Kami benar-benar bangga kepada pak Yudi, dan kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian pak Yudi kepada warga kecil. Kami sangat kagum dengan pemikul amanah pak Yudi dalam hal ini LSM Geram yang tak kenal lelah dan pantang menyerah dalam menuntaskan permasalahan yang menimpa warga. Di kesempatan ini juga, atas nama keluarga besar dan sanak family, kami nyatakan kami siap mendukung pak Yudi dan akan ikut berjuang agar pak Yudi mencapai cita-cita yang akan ditempuh. Kami berharap agar nantinya OKU di pimpin oleh pak Yudi karena kami yakin pak Yudi adalah sosok yang tepat menjadi pemimpin yang amanah”, tutup Junaidi.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrim, ASDP Menutup Sementara Pelayanan Penyeberangan Merak - Bakauheni

“Ini lah lembaga kami, ini lah kami, yang sejak awal memang misi kami adalah pengabdian untuk masyarakat sesuai dengan tupoksi sesungguhnya dari sebuah LSM. Membantu warga kecil yang terabaikan haknya terutama masalah kesehatan, merupakan misi kami selama ini. Permasalahan lainpun selama itu tidak bertentangan dengan hukum dan UU, kami siap membantu hingga tuntas. Untuk pak Kardo, kita sudah sama-sama berusaha secara maksimal untuk kesembuhan beliau. Kita berharap semua upaya kita di mudahkan dan di lancarkan jalannya oleh Allah SWT dan Allah sembuhkan beliau dari sakit yang diderita beliau dalam waktu singkat. Yang penting kita berusaha dan berdoa untuk kesembuhan pak Kardo, karena kesembuhan warga dari sakit yang dideritanya merupakan kebahagiaan bagi kami LSM Geram”, ucap Sampurna.

( Heri )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.