,

Relawan YPN Bidang Kesehatan Eavakuasi Warga Jl. Dr. Sutomo Ke Palembang

oleh -298 Dilihat

Baturaja, Baranusantara-com – Sarminah berusia 53 tahun yang merupakan isteri Kamtari warga Jl. Dr. Sutomo Lr. Baiturrahman 2 RT 27 RW 08 Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu sudah menderita sakit selama delapan bulan, yang beberapa waktu lalu menjalani pengobatan di Rumah Sakit Charitas Palembang. Setelah menjalani pengobatan dan perawatan, Sarminah dinyatakan sudah membaik dan cukup berobat jalan dengan melakukan kontrol sesuai jadwal yang ditetapkan.

Sehubungan jadwal berobat jalan yang ditentukan rumah sakit Charitas pada hari Senin ( 23-10-2023 ), sementara Sarminah oleh pihak rumah sakit Charitas disuruh pulang beberapa hari sebelum jadwal berobat jalan, maka Kamtari terpaksa membawa isterinya pulang ke Baturaja karena tidak ada biaya untuk tetap di Palembang sembari menunggu jadwal kontrol. Hal ini di ungkapkan Kamtari pada saat Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram Banten berkunjung ke kediaman Kamtari dan Sarminah.

Baca Juga :   mempererat jalinan kekeluargaan dan komunikasi antara relawan YPN dengan warga Desa Lubuk Batang Lama

Kamtari menceritakan “kami disuruh pulang dari rumah sakit Charitas oleh pihak rumah sakit dan dokter yang menangani dan isteri saya dinyatkan sudah mulai membaik dan sudah banyak kemajuan sehingga isteri saya tidak perlu dirawat inap lagi, cukup dengan berobat jalan dan di rawat di rumah. Karena menunggu hari Senin masih cukup lama sedangkan kami tidak memiliki sanak saudara untuk numpang tinggal di Palembang, dan untuk menginap di penginapan atau menyewa tempat tinggal kami tidak memiliki biaya sama sekali, terpaksa kami pulang ke Baturaja”, kata Kamtari.

“Setibanya di Baturaja, kami juga terkendala biaya untuk kembali membawa isteri saya ke Palembang guna menjalani pengobatan lanjutan. Dalam kebingungan dan keputus asaan saat itu, salah seorang saudara kami menyarankan untuk meminta bantuan kepada Yudi Purna Nugraha, SH yang nama dan program sosialnya sudah booming di OKU, maka keponakan saya menghubungi YPN melalui Relawan Bidang Kesehatan yang tergabung dalam LSM Geram Banten untuk meminta bantuan, pungkas Kamtari.

Baca Juga :   Relawan (YPN) berbuat kesosialan bantu 'Rusniah 'Sakit Hinga Kritis ke Rumah Skit DKT

Menerima laporan dari anggota keluarga Kamtari, Relawan YPN bersama LSM Geram mengunjungi Sarminah guna melihat kondisinya secara langsung dan mengakomodir harapan Kamtari sekeluarga.

Selaku Ketua Relawan Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten, Sampurna mengatakan “selaku Relawan yang dipercaya dan beri amanat untuk menjalankan program sosial YPN, kami akan berupaya dan siap membantu pak Kamtari dan bu Sarminah. Kami juga siap untuk mengevakuasi bu Sarminah ke Palembang dengan fasilitas ambulance gratis YPN jika sudah tiba saatnya untuk di evakuasi”, kata Sampurna.

Menindak lanjuti pembicaraan dalam kunjungan ke kediaman Sarminah dan Kamtari beberapa hari yang lalu, dan jadwal berobat jalan yang ditentukan sudah tiba, maka hari ini Relawan YPN yang tergabung dalam LSM Geram Banten mengevakuasi dan mengantarkan Sarminah ke Palembang.
Sarminah yang didampingi suaminya Kamtari beserta beberapa orang anggota keluarganya diantarkan oleh Heri Afrizal annggota Relawan sekaligus anggota LSM Geram Banten ditemani oleh anggota Relawan lain yaitu Sri Mulyati dari media transnews.

Baca Juga :   Relawan "YPN" Evakuasi "Susi Antika"Usia 39 Tahun penderita Sakit kanker payudara,Di Rujuk Ke Rumah sakit Palembang

Setibanya di Palembang berhubung hari sudah malam Sarminah disuruh kontrol hari Selasa ( 24-10-2023 ) oleh pihak rumah sakit Charitas. Dengan demikian Sarminah dan Kamtari suaminya beserta anggota keluarganya harus menginap. Pasien dan keluarganya diperkenankan menginap di asrama rumah sakit Charitas tadi malam.

Kontrol dan berobat jalan Sarminah akan dilakukan hari Selasa ini di rumah sakit Charitas. Setelah menjalani berobat jalan, Sarminah beserta keluarga akan pulang kembali ke Baturaja hari ini juga sambil menunggu tibanya waktu kontrol dan berobat jalan berikutnya sesuai jadwal yang ditentukan oleh dokter dan pihak medis rumah sakit.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.