,

Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram Evakuasi Warga Dusun Rejomulyo Batumarta II.

oleh -329 Dilihat

Baturaja, Baranusantara.com- Relawan Yudi Purna Nugraha Bidang Kesehatan menerima laporan dari salah satu anggota keluarga warga Rejomulyo yang sudah lama menderita sakit yang saat ini sangat membutuhkan penanganan medis karena sakit yang dideritanya semakin menghawatirkan. Kardo Sardi, pria usia 63 tahun sejak 12 tahun yang lalu mengalami pembengkakan berupa benjolan di pipi kanan tepatnya di bawah telinga kanan. Timbulnya benjolan tersebut menurut keluarganya sudah sejak 12 tahun yang lalu

Keadaan Kardo yang kian hari kian menghawatirkan, membuat anggota keluarganya berinisiatif untuk meminta bantuan program sosial YPN melalui Relawan Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel DPC OKU. Oleh karena itulah hari ini Selasa ( 02-01-2024 ), LSM Geram Banten bersama Relawan Bidang Kesehatan bergegas menuju kediaman Kardo di Dusun Rejomulyo RT 05 / 02 Batumarta II

Baca Juga :   Kecelakaan Lalu Lintas, Di Jalan Lintas Sumatra Memakan 2 Orang Korban

Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, guna menjemput Kardo lalu melarikannya ke rumah sakit St. Antonio Baturaja, agar Kardo mendapat penangan dokter dan pihak medis rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit St. Antonio Kardo diterima dan ditangani langsung di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ). Dokter yang bertugas di IGD melakukan pemeriksaan awal terhadap Kardo. Berbagai tindakan pemeriksaan dilakukan oleh dokter guna mendiagnosa jenis penyakit pada benjolan di bagian pipi Kardo. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter menyatakan bahwa benjolan yang diderita Kardo suspect tumor atau bisa saja itu tumor. Namun beluk diketahui itu jenis tumor ganas atau jinak karena harus menjalani rangkaian pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jenisnya sekaligus guna menentukan tindakan yang akan dilakukan untuk penyembuhan Kardo.

Suparmi anak kandung Kardo kepada LSM Geram mengatakan “kami sekeluarga besar sangat berterima kasih atas bantuan pak Yudi Purna Nugraha, SH beserta LSM Geram dan Relawan Bidang Kesehatan Sampurna yang telah bersusah payah membantu ayah kami. Sudah berkenan dengan tulus ikhlas jauh-jauh datang ke tempat kami guna membantu ayah kami hingga tuntas. Kami sangat terbantu semuanya, mulai dari penjemputan, pengurusan berkas, pengantaran ke rumah sakit, dan pengurusan administrasi di rumah sakit. Kami hanya di perkenankan fokus menjaga ayah kami, untuk pengurusan semuanya ditangani langsung oleh LSM Geram dibantu Relawan Bidang Kesehatan. Baru kali ini kami temukan team sosial yang membantu warga secara keseluruhan tanpa meminta imbalan apapun. Kami sangat kagum kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram dalam membantu warga yang sakit dan butuh pertolongan. Kami juga sangat mengapresiasi kerja dan kinerja team pak Yudi tersebut yang cepat tanggap dan tepat waktu dalam membantu warga. Kami sekeluarga sangat bersyukur bisa mengetahui adanya program sosial YPN yang sudah banyak membantu warga kecil di seluruh wilaya OKU”.

Baca Juga :   Relawan YPN Kembali Membantu Helnawati Dengan Program Sosial Yudi Purna Nugraha, SH Bersama LSM Geram

Lanjut Suparmi, “kami sudah merasakan langsung bukti nyata program sosial YPN, semoga program sosial YPN akan terus berjalan sesuai harapan seluruh warga masyarakat. Kami tidak dapat membalas jasa baik pak Yudi beserta Relawan dan LSM Geram, hanya doa yang kami panjatkan, semoga pak Yudi sekeluarga besar dalam lindungan Allah dan semua kebaikan beliau akan memudahkan jalan beliau mencapai cita-cita. Kami sangat berharap agar dimasa yang akan datang pak Yudi menjadi pemimpin OKU untuk masyarakat OKU lebih baik. Sekali lagi terima kasih kami untuk pak Yudi, Relawan YPN Bidang Kesehatan, dan LSM Geram Banten”, tutup Suparmi.

Baca Juga :   Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono SIK., MH, Mengucapkan Dirgahayu ke-72 HUMAS Polri

(Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.