Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Kembali Evakuasi Warga batu Marta unit 16 Ke Rumah Sakit

oleh -132 Dilihat

Baturaja, baranusantara.com – Program Sosial YPN hari ini, Sabtu ( 29-06-2024 ) kembali di manfaatkan oleh warga yang mengalami sakit untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, pagi hari tadi Program Sosial YPN telah membantu penyelamatan warga sakit dan membawa mereka ke rumah sakit. Semua di bantu mulai dari penjemputan, pengurusan, hingga penderita di tangani oleh pihak rumah sakit dan menjalani perawatan serta pengobatan dengan baik.

 

Sore ini di hari yang sama, kembali Relawan YPN Bidang Kesehatan di hubungi oleh warga Sinar Peninjauan lewat telpon karena ada warganya yang sakit dan butuh penanganan medis. Halimatus Sa’diah usia 22 tahun seorang ibu muda yang merupakan warga Batumarta unit  16 dusun Mulya Blok A RT 002/001 desa Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, di laporkan dalam kondisi tak berdaya. Sejak beberapa hari yang lalu Halimatus mengalami demam panas dengan suhu tubuh tinggi. Sudah mencoba minum obat penurun demam namun tidak menunjukkan perubahan menjadi lebih baik.

Baca Juga :   Dua Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Diamankan Polsek Natar.

Suami dan kerabatnya cemas dan takut terjadi hal buruk terhadap Halimatus, sehingga meminta bantuan kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk menjemput dan membawanya ke rumah sakit. Relawan YPN Bidang Kesehatan yang di bantu oleh LSM Geram langsung menuju kediaman Halimatus untuk menjemputnya, lalu segera membawanya ke RSUD dr. Ibnu Sutowo Baturaja dengan menggunakan fasilitas Program Sosial YPN berupa ambulan gratis. Halimatus Sa’diah di tangani oleh dokter dan pihak medis rumah sakit di Instalasi Gawat Darurat. Dari hasil observasi awal di diangnosa Halimatus terkena Demam Berdarah ( DBD ). Untuk itu Halimatus harus menjalani pengobatan intensif dan dokter menyuruhnya untuk di rawat inap hingga kesehatannya membaik dan sembuh.

Baca Juga :   Pengurus 'IPSI" Kabupaten Oku Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Yudi Purna Nugraha SH ketua DPD Partai Pan kabupaten Oku

Roni Adinata selaku suami Halimatus Sa’diah kepada Relawan YPN mengatakan “ribuan terima kasih saya ucapkan untuk Relawan YPN Bidang Kesehatan dan juga LSM Geram yang sudah bersedia jauh-jauh datang ke unit 16 untuk menolong isteri saya. Demi keselamatan jiwa isteri saya, Relawan YPN dengan tulus ikhlas menempuh perjalanan jauh. Saya tidak bisa berkata banyak pak, saya terharu atas perjuangan dan kerja bapak-bapak untuk kami. Alhamdulillah berkat bantuan bapak-bapak sekarang isteri saya sudah dalam penanganan rumah sakit. Saya sekeluarga mendoakan segala kebaikan untuk pak Yudi Purna Nugraha yang memiliki Program Sosial dan orang-orang terbaik beliau untuk masyarakat kecil seperti kami ini. Semoga semua jasa baik ini akan di balas Allah dengan berjuta kebaikan, dan menjadi pahala jariyah yang bernilai ibadah”, ucap Roni penuh haru.

Baca Juga :   Bantuan Program kesosialan Dari YPN ,patut di acung kan jempol ini nyata !!

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.