,

Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Evakuasi Warga Desa Tanjung Baru ke Rumah Sakit 

oleh -813 Dilihat

Baturaja, BaraNusantara.com- Syahril Yamin warga RT 16 Dusun V Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), sekitar pukul 08.00 WIB pagi menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang sekaligus Ketua LSM Geram dengan maksud meminta bantuan untuk isterinya yang mendadak sakit pagi hari ini. Helnawati usia 56 tahun yang merupakan isteri Syahril Yamin pagi hari ini, Kamis ( 01-02-2024 ) terkena serangan stroke mendadak akibat darah tinggi yang dideritanya selama ini. Helnawati secara tiba-tiba tidak bisa lagi menggerakkan tubuhnya.

Helnawati terbilang sudah cukup lama menderita darah tinggi, namun selama ini tidak terlalu mempengaruhi kondisi fisik Helnawati, sehingga Helnawati masih tetap menjalani kehidupan secara normal dengan tetap menjaga pola makan. Helnawati sudah menjalani kesehariannya dengan cukup baik. Mana yang tidak boleh di makan oleh pengidap darah tinggi tidak di maka, sehingga masih bisa beraktivitas seperti biasanya. Namun tanpa di duga sebelumnya pagi ini Helnawati tiba-tiba menjadi lumpuh karena tidak bisa menggerakkan tubuhnya seperti biasa. Helnawati terserang stroke dan membutuhkan penganan dokter bersama pihak medis.

Baca Juga :   Yudi Purna Nugraha SH dan Mirza Gumay Buka Turnamen Bola Volly Desa Penilikan Sp 4

Menindak lanjuti permintaan bantuan Syahril Yamin, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram segera menuju kediaman Helnawati dan Syahril untuk menjemput Helnawati kemudian membawanya ke rumah sakit dengan memanfaatkan program sosial YPN. Helnawati langsung di larikan ke rumah sakit St. Antonio Baturaja dan langsung mendapat penangan pihak medis bersama dokter di Instalasi Gawat Darurat. Dari hasil pemeriksaan awal di IGD memang benar Helnawati kena serangan stroke dan harus menjalani perawatan serta pengobatan itensif di rumah sakit. Untuk itu Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram mengurus semua prosedur rawat inap dan pengobatan di rumah sakit sampai di pastikan Helnawati mendapat kamar perawatannya. Saat ini Helnawati sudah dalam penangan medis rumah sakit St. Antonio dan akan menjalani pengobatan hingga sembuh.

Baca Juga :   Lagi-lagi" YPN Bersama LSM Geram Bantu Masyarakat,Evakuasi Penderita Sakit Kangker payu Darah Sudah Menahun

Syahril Yamin selaku suami Helnawati sangat berterima kasih dan mengatakan “saya dan istri sangat bersyukur adanya program sosial YPN yang sangat membantu bagi warga masyarakat kecil seperti kami ini. Tanpa bantuan program sosial YPN kami tidak tahu harus bagaimana menangani permasalahan kesehatan isteri saya ini. Saya juga sangat berterima kasih atas respon cepat Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram yang dengan cepat tanggap dan tepat waktu memberikan pertolongan kepada isteri saya. Benar-benar kinerja luas biasa yang di lakukan oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram dalam menyelamatkan hidup warga yang membutuhkan. Alhamdulillah berkat bantuan program

Baca Juga :   LSM Geram Bersama Relawan YPN Menindak lanjuti Aduan masyarakat ,Penderita Sakit Lumpuh Dan Lansia

sosial YPN bersama Relawan Bidang Kesehatan dan LSM Geram sekarang isteri saya sudah ditangani oleh pihak medis dan dokter rumah sakit. Isteri saya sudah menjalani rawat inap dan pengobatan di rumah sakit, yang kesemuanya berkat bantuan Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram dengan fasilitas program sosial YPN. Saya hanya bisa mendoakan agar pak Yudi selalu sukses menggapai cita-cita dan di permudahkan jalan beliau dalam semua urusan. Untuk LSM Geram dan Relawan YPN Bidang Kesehatan, saya doakan semoga selalu sehat dan senantiasa diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk terus mengabdi kepada warga masyarakat”, kata Syahril.

( Heri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.