Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LSM Geram Bantu Warga Battu Winangun Dengan Program Sosial YPN

oleh -257 Dilihat

Baturaja, baranusantara.com – Hari Kamis malam ( 27-06-2024 ) kembali Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan di hubungi oleh warga yang membutuhkan bantuan Program Sosial YPN. Suardi menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan melalui telpon dan menceritakan mengenai ayahnya yang sedang mengalami gangguan kesehatan serius. Suardi sekaligus memintan uluran tangan Program Sosial YPN yang selama ini di jalankan oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram. Program Sosial yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat OKU.

Menurut Suardi, ayahnya Darso usia 71 tahun warga Trimulyo RT 001/001 desa Battu Winangun Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, menderita kesulitan buang air kecil. Saat buang air kecil, menimbulkan rasa sakit dan perih di kemaluan Darso. Bahkan tidak bisa mengeluarkan air seni di saat kambuh berat. Usaha seadanya untuk menyembuhkan Darso selama ini tidak membuahkan hasil sesuai harapan. Keinginan untuk menjalani pengobatan medis ke dokter ataupun ke rumah sakit, terkendala karena tidak memiliki biaya dan juga tidak menjadi peserta JKN. Oleh karena itu Suardi meminta bantuan kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk membantu pengurusan pengobatan ayahnya ke rumah sakit.

Baca Juga :   Penderita Hernia Tangis Haru Campur Bahagia Ucap Syukur kepada YPN

Merespon permintaan Suardi, Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram yang di pimpin langsung oleh Koordinator sekaligus Ketua, langsung menjemput Darso ke kediamannya pada malam itu juga, kemudian langsung melarikan Darso ke rumah sakit dr. Noesmir Baturaja. Darso langsung di tangani oleh dokter dan team medis dan di lakukan pemeriksaan awal. Namun untuk mengetahui jenis penyakit yang di deritanya, Darso harus di USG dan melalui rangkaian observasi lebih lanjut. Untuk menjalani itu, Darso di putuskan untuk menjalani rawat inap. Penanganan dan pengobatan Darso memanfaatkan Sumsel Berkat ( berobat pakai KTP ), yang prosedurnya semua di dampingi oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram untuk pengurusannya.

Baca Juga :   Relawan YPN Di bagian kesehatan dan pendidikan bersama LSM Geram DPD DPC OKu Sumsel

Suardi kepada Relawan YPN dan LSM Geram mengatakan “terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bapak-bapak semua yang tergabung dalam Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, yang sudah berkenan datang jauh-jauh untuk menolong ayah saya. Kami bersyukur sekali ada Program Sosial YPN dari pak Yudi Purna Nugraha, SH, sehingga warga tidak mampu seperti kami ini dapat di selesaikan permasalahan kesehatan yang di alami. Program Sosial YPN ini sudah santer kemana-mana pak, sehingga jika ada warga masyarakat yang sakit dan dalam keadaan darurat, ingatnya ke Program Sosial YPN dan minta bantuan kesana. Kami kagum dengan cara kerja orang-orang kepercayaan pak Yudi yang sangat respek, cepat tanggap, dan tepat waktu dalam menyelamatkan warga. Tidak perduli di manapun dan sejauh apapun kediaman warga, tetap di jemput dan di bantu”, ucap Suardi.

Baca Juga :   Hingga H-3 233 Ribu Penumpang dan 51 Ribu Unit Kendaraan Tinggalkan Jawa menuju Sumatera.

“Kami sekelurga besar mendoakan agar pak Yudi sekeluarga besar dalam keadaan sehat. Semoga semua kebaikan pak Yudi bernilai ibadah dan menjadi kemudahan jalan bagi beliau menuju cita-cita menjadi pemimpin OKU mendatang. Untuk semua anggota Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, kami doakan juga agar di limpahkan segala kebaikan oleh Allah SWT”, tutup Suardi.

( Heri aprizal )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.